Asian Games 2018

    Menpora Siap Proses Hukum Atlet Silat Malaysia Perusak Venue di TMII

    Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:45 Editor : Redaksi Dibaca : 73 Views

    Menit.co.id Aksi perusakan venue yang dilakukan atlet pencak silat Malaysia, Jamari Mohd Al-Jufferi berbuntut panjang.

    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi bakal memproses secara hukum Jamari yang merusak fasilitas venue pencak silat di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Senin (27/8).

    “Silakan proses secara hukum. Itu adalah tindakan tidak benar. Namanya pertandingan, ada menang ada kalah,” kata Imam ketika ditemui awak media, di Venue Panahan, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8).

    Jamari frustrasi ketika melakoni partai pencak silat nomor tarung putra kelas E 65 kg-70 kg Asian Games 2018. Dia yang bersua wakil Indonesia, Komang Harik Adi Putra, memutuskan mundur saat pertandingan memasuki ronde ketiga.

    Jamari mengklaim tak puas dengan keputusan jajaran juror yang berat sebelah. Setelah mundur, Jamari meluapkan kekecewaannya dengan merusak dinding ruangan atlet di venue Pencak Silat TMII. Banyak saksi yang di antaranya awak media Indonesia, melihat aksi vandalisme tersebut.

    Imam menyayangkan aksi tidak suportif atlet negeri Jiran tersebut. Dia mencontohkan saat tim Indonesia merasa tidak puas atas keputusan hakim di pertandingan sepak bola.

    “Ketika timnas sepak bola kita diperlakukan tidak adil oleh wasit itu, kita tidak melakukan perusakan tetap kita bertindak sportif,” ucapnya.

    Terkait aksi Jamari, Iman akan berkomunikasi dengan Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

    “Nanti dulu, kabar ini saja baru saya dengar hari ini. Namun, yang jelas saya sangat menyayangkan peristiwa itu. Nanti saya akan menghubungi sahabat saya pak Saddiq untuk menenangkan atletnya. Kami berikan keleluasaan kepada wasit dan juri untuk menilai,” ujar Imam Nahrawi.

    Sumber: Liputan6



    Komentar Pembaca: