Prabowo Subianto Bangga Atlet Silat Sudah Sumbang 11 Emas Asian Games 2018

    Rabu, 29 Agustus 2018 - 13:41 Editor : Redaksi Dibaca : 74 Views

    Menit.co.id Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto bangga atas prestasi atlet silat yang sejauh ini sudah mempersembahkan 11 emas di perhelatan Asian Games 2018.

    Menurut Prabowo Subianto, capaian ini berkat latihan keras para atlet untuk mengharumkan negera Indonesia.

    “Kita berterimakasih atlet kita, anakanak kita berprestasi dengan baik. Bisa mengangkat nama negara. Kita bangga dengan mereka hasil kerja keras mereka latihan selama hampir 3 tahun. Kerja keras ini keberhasilan kita semua,” kata Prabowo usai menyaksikan partai final di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

    Prabowo menyampaikan apresiasi atas hasil torehan Pencak Silat yang sudah melampau target. Sebagai Ketua IPSI, dia meminta para atlet berfokus pada ajang olahraga selanjutnya yakni Olimpiade Tokyo 2020.

    “Kita sudah melampaui harapan, dia bertanding bebas, jadi target (selanjutnya) kita harapkan bisa di olimpiade,” tegasnya.

    Pantauan di lokasi, Prabowo duduk di tribun VVIP bersama Ketua Kontinen Atlet Syafruddin. Selama pertandingan keduanya terlihat antusias dengan bersorak-sorai, sembari menebar salam ke penonton.

    Tak ketinggalan, sebagai Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat), Prabowo diberi kehormatan khusus untuk mengalungkan tiap medali kepada para atlet juara di tiap partai.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: