Vietnam Sita 8 Ton Gading Gajah dan Trenggiling Selundupan

    Jumat, 5 Oktober 2018 - 23:58 Editor : Redaksi Dibaca : 56 Views

    Menit.co.id Vietnam menyita lebih dari delapan ton sisik trenggiling dan gading gajah yang diselundupkan dari Nigeria di Pelabuhan Tien Sa di Kota Danang.

    Polisi menemukan lebih dari dua ton gading gajah dan enam ton sisik trenggiling itu di dalam sebuah tempat sampah plastik.

    Operasi ini terjadi beberapa hari setelah pihak berwenang menyita hampir satu ton gading dan sisik trenggiling yang disembunyikan di kotak kargo di Bandara Internasional Noi Bai di Hanoi.

    Direktur Save Vietnam’s Wildlife, Nguyen Van Thai, mengatakan bahwa perdagangan trenggiling meningkat selama beberapa tahun terakhir.

    “Sebagian besar sisik trenggiling yang ditemukan di Vietnam berasal dari Afrika dan akan dikirim ke China, di mana pasarnya jauh lebih besar,” kata Thai kepada Reuters.

    Thai mengatakan bahwa beberapa orang Vietnam percaya bahwa mengonsumsi trenggiling akan baik untuk kesehatan mereka terutama bagi hati dan tulang.

    Perdagangan gading gajah dan sisik trenggiling merupakan perdagangan ilegal di Vietnam. Sisik trenggiling dan gading merupakan salah satu komoditas perdagangan satwa liar terbesar di negara Asia Tenggara selama bertahun-tahun.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: