Cara Pemerintah Jokowi Hidupkan UMKM Lewat Internet

    Rabu, 12 Desember 2018 - 16:45 Editor : Redaksi Dibaca : 61 Views

    Menit.co.id Pemerintah Jokowi-JK tengah gencar membangun koneksi internet di seluruh nusantara. Bahkan menurut Kominfo, tak satupun daerah di Indonesia yang tidak terhubung dengan jaringan backbone internet cepat Palapa Ring.

    Salah satu tujuan meratanya koneksi internet di Indonesia yakni perputaran roda ekonomi daerah melalui UMKM. Salah satunya dengan cara belanja online yang tengah marak di masyarakat.

    Pemerintahan Jokowi mendukung penuh kegiatan e-commerce yang banyak diminati oleh kaum muda dan UMKM. Dengan dibangunnya konektivitas antar wilayah guna menyiapkan infrastruktur logistik. Jalan tol darat, tol laut dan pelabuhan hingga tol udara akan menghubungkan semua pulau di Indonesia untuk memperlancar kegiatan logistik.

    “UMKM juga makin mampu mengedepankan produk dan layanan kreasi mereka sendiri. Dalam hal ini kita juga harus bantu dengan memilih produk-produk lokal dalam #HarBolNas2018 ini. Selamat berbelanja, teman-teman,” tulis Menkominfo Rudiantara dalam akun Twitternya, Rabu (12/12).

    Cuitan Menteri Rudiantara terkait Hari Belanja Online Nasional 2018 (Harbolnas) yang jatuh tepat pada hari ini, 12 Desember. Menurut data Kominfo, saat ini sekitar 4,7 juta unit UMKM yang sudah go-online.

    Selain konektivitas fisik, peta jalan e-commerce juga membangun tol informasi yang menghubungkan seluruh Indonesia dengan jaringan internet.

    (Merdeka)



    Komentar Pembaca: