Cara Tepat Atur Keuangan Setalah Menerima Gaji Agar Tak Cepat Habis

    Minggu, 1 April 2018 - 08:29 Editor : Redaksi Dibaca : 102 Views

    Menit.co.idSemua orang yang bekerja pasti merasakan namanya dompet kering di akhir bulan. Ketika membuka dompet, lembaran tokoh Pattimura berjejer rapi siap berperang untuk dibelanjakan.

    Waktu tahu dompet tiris, rasanya sakit, tapi tidak berdarah. Supaya isi dompet tidak selalu 3M (marebu, maratus, mapuluh), alangkah baiknya kita mengatur gaji. Lebih baik lagi jika mengatur uang ketika kita baru saja menerima uang gaji.

    Dilansir dari Mynewshub, Minggu 1 April 2018, cara yang paling mudah untuk menyisihkan uang adalah membuat debet otomatis ke rekening pribadi khusus tabungan. Ketika menerima gaji, kamu tak perlu repot-repot untuk mentransfer sebagian gaji ke tabungan.

    Ingat, jangan utak-atik uang tabungan. Agak susah, sih, tapi kamu harus displin. Tak lupa juga kamu harus sudah siap merencanakan pengeluaran kamu. Kita semua memang sering membeli barang, dari yang penting sampai barang yang nggak penting.

    Cara terbaik untuk menyelamatkan kantong adalah merencanakan pengeluaran. Kalau perencanaan pengeluaran beres, saatnya menyimpan uang di berbagai pos, seperti pos tabungan, dana darurat, dan pengeluaran bulanan.

    Simpan uang tabungan di pos tabungan, simpan uang pengeluaran bulanan di pos pengeluaran. Oh, ya, kalau kamu mendapatkan bonus tahuhan ketika menerima gaji, alangkah baiknya jika uang itu ditabung. Lumayan untuk mendukung masa depan yang lebih cerah.

    Sediakan celengan untuk uang receh. Tabunglah setiap uang receh yang kamu dapat. Jangan lihat nilainya, tapi lihat hasilnya kalau celengannya sudah penuh. Totalnya lebih banyak daripada yang kamu duga.

    Source: Dream/Mynewshub



    Komentar Pembaca: