Cara Tepat Empat Pilihan Asuransi untuk Wanita Modern

    Senin, 12 Maret 2018 - 21:08 Editor : Redaksi Dibaca : 126 Views

    Menit.co.id – Wanita modern tidak lagi bergantung pada pria. Berdasarkan riset yang dilakukan oleh AXA Financial Indonesia, 74% wanita Indonesia setuju kalau mereka adalah pengambil keputusan terkait keuangan di keluarganya.

    Sayangnya, dari 51% wanita yang memegang kendali finansial di keluarga hanya 19% yang melek akan keuangan.

    Untuk itu, Direktur AXA Financial Indonesia Yanti Parapat ingin mengedukasi wanita agar bisa memproteksi diri serta keluarga dengan melakukan asuransi sejak dini. Berikut tips memilih asuransi yang cocok untuk wanita muda.

    1. Ketahui Tujuan

    Penting mengetahui tujuan asuransi itu apa. “Para wanita muda dalam hal perencanaan keuangan yang pertama itu ketahui tujuannya. Asuransi dilakukan untuk melindungi sesuatu jika terjadi sesuatu di masa depan jadi secara finansial tetap terlindungi, misalnya dia sangat konsen dengan kesehatan,” ujar Yanti saat diwawancarai CNBC Indonesia di AXA Tower, Senin (12/3/2018).

    2. Pilih Unit Link

    Dalam memilih asuransi unit link perlu disesuaikan dengan karakter masing-masing. Dengan asuransi ini maka wanita menjadi lebih mandiri dan tak melulu mengandalkan penghasilan pria.

    3. Asuransi Pendidikan

    Selain itu, Yanti menekankan untuk melakukan asuransi pendidikan demi masa depan anak. Asuransi ini penting karena jika terjadi sesuatu ke depannya maka bisa membantu anak tetap mendapat biaya pendidikan walau orangtua tak ada.

    “Berikutnya asuransi pendidikan penting karena biaya semakin tahun semakin meningkat dan setiap orangtua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Ini akan berguna untuk anak besar nanti,” kata Yanti kemudian.

    4. Mulailah Sejak Dini

    Jika banyak wanita muda bertanya sejak kapan harus mulai asuransi? Yanti menyarankan untuk mulai sejak dini. Mengapa demikian? Ketika asuransi dimulai sejak dini maka biaya premi akan semakin rendah.

    (cnbc/cnbc)



    Komentar Pembaca: