Pemerintah Kota Dumai Terganjal RTRW Tindak Gudang Ilegal

    Jumat, 2 Februari 2018 - 09:25 Editor : Redaksi Dibaca : 138 Views

    Menit.co.id – Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Riau yang tak kunjung rampung juga berdampak pada penindakan bagi Pemerintah Kota Dumai terhadap gudang ilegal.

    Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai mengaku belum bisa menindak gudang ilegal yang ada di Kota Dumai.

    Mereka mengaku terbentur regulasi dalam menertibkan gudang tanpa izin tersebut. Ada sejumlah gudang saat ini posisinya berada di lokasi bukan peruntukannya.

    “Kami akui belum bisa menindak. Sebab regulasi terhadap lokasi gudang belum ada. Kami terbentur RTRW yang belum rampung,” kata Kabid Perizinan dan Non Perizinan, Said Effendi kepada Tribun Pekanbaru, Kamis (1/2/2018).

    Menurutnya, sesuai Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) tidak boleh membangun gudang di kawasan pemukiman. Pihak dinas pun hingga kini belum bisa terbitkan izin.

    Gudang yang ada saat ini juga tidak berkontribusi bagi daerah. Pihak dinas menolak penerbitan izin gudang diterbitkan. Mereka mengaku belum ada regulasi yang memperkuat penerbitan izin gudang.

    Mereka hanya bisa menerbitkan izin atau Tanda Daftar Gudang di Kawasan Industri Pelintung dan Kawasan Industri Lubuk Gaung. “Para pemilik gudang juga harus melaporkan ke Dinas Perdagangan Dumai,” paparnya.

    (zik/zik)



    Komentar Pembaca: