Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Sumatera Barat Aman

    Kamis, 22 Maret 2018 - 10:01 Editor : Redaksi Dibaca : 87 Views

    Menit.co.id – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat menjamin ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di provinsi itu aman untuk beberapa hari ke depan. Stok BBM jenis gasoline seperti premium, pertalite dan pertamax dinyatakan masih aman hingga 10 hari ke depan.

    Sementara untuk bahan bakar minyak jenis gasoil seperti bio solar, dexlite, dex memiliki ketahanan yang lebih lama dibanding gasoline yakni mencapai 18 hari. “Kondisi ketersediaan bahan bakar di Sumbar relatif aman sesuai dengan rata-rata ketahanan nasional,” ujar Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I Branch Sumatera Barat, Rudi Ariffianto, Kamis (22/3).

    Ia menyebutkan untuk wilayah Sumatera Barat rata-rata konsumsi masyarakat setiap hari untuk premium, pertalite, pertamax dan pertamax turbo sekitar 2.058 kiloliter. Sementara untuk konsumsi bahan bakar jenis gasoil yaitu solar, dex dan dexlite lebih rendah yakni sekitar 917 kiloliter setiap harinya.

    Dalam hal ini PT Pertamina selalu berupaya memenuhi kebutuhan bahan bakar masyarakat di Sumatera Barat. Selain itu ia mengajak masyarakat Sumatera Barat agar memanfaatkan pembelian bahan bakar minyak melalui transaksi non-tunai yang baru saja diluncurkan pihak Pertamina.

    Ia mengungkapkan ada sebanyak 115 SPBU Pertamina yang tersebar di berbagai kota dan kabupaten di Sumatera Barat yang akan  menerapkan pembelian bahan bakar secara non-tunai.

    Di setiap SPBU nantinya akan ada jalur khusus untuk transaksi non tunai sehingga mempermudah masyarakat dalam membeli bahan bakar di  SPBU Pertamina.Rudi juga mengajak masyarakat untuk mengonsumsi bahan bakar pertalite yang memiliki keunggulan lebih dari bahan bakar jenis premium.

    Menurut dia pertalite diharapkan hadir sebagai produk alternatif bagi masyarakat untuk mendapatkan pengalaman berkendara yang lebih baik, lebih efisien dan juga meningkatkan performa mesin serta ramah lingkungan. Pertamina juga mengapresiasi masyarakat yang menggunakan bahan bakar jenis pertalite ini melalui program “Promo Pertalite Lucky Dip”.

    Ia mengatakan kegiatan “Promo Pertalite Lucky Dip”merupakan suatu bentuk apresiasi yang diberikan kepada masyarakat khususnya konsumen pertalite. Konsumen pertalite sudah mulai menyadari pentingnya bahan bakar yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan.

    Sumber: Antara



    Komentar Pembaca: