Fujitsu Dukung Konservasi Hutan di Indonesia

    Kamis, 5 April 2018 - 00:27 Editor : Redaksi Dibaca : 179 Views

    Menit.co.idFujitsu hari ini mengumumkan bahwa mereka mendukung program pelestarian hutan BirdLife International Tokyo, di hutan hujan Hutan Harapan di Sumatra, Indonesia. Organisasi ini mendukung patroli hutan di Hutan Harapan, karena kebakaran hutan skala besar dan pembalakan liar telah memberikan tanggapan sebagai tugas mendesak bagi banyak hutan di Indonesia. Fujitsu telah menyumbang 3,3 juta yen untuk pembelian perangkat ICT, dengan tujuan meningkatkan efisiensi patroli ini.

    Grup Fujitsu telah berkontribusi dalam mitigasi perubahan iklim salah satu tujuannya dalam Visi Iklim dan Energi FUJITSU, visi lingkungan jangka menengah-hingga-panjang perusahaan sampai tahun 2050, dan mempertimbangkan konservasi hutan, yang merupakan sumber penyerapan karbon penting. Melalui BirdLife Tokyo, Fujitsu menawarkan untuk mendukung Burung Indonesia (organisasi mitra BirdLife International di Indonesia) dalam kegiatan konservasi mereka di hutan hujan Harapan di Sumatra, Indonesia.

    Hutan hujan Harapan adalah hutan besar, sekitar setengah ukuran Tokyo (100.000 hektar), terletak di sisi selatan pulau Sumatera. Ini adalah area pertama di Indonesia yang disisihkan oleh Konsesi Restorasi Ekosistem negara, yang menjadi habitat hewan langka seperti harimau dan gajah Sumaterdd. Ada juga kegiatan untuk memulihkan hutan sekunder yang merupakan bekas lokasi penebangan komersial ke ekosistem asli. Kegiatan semacam itu penting dan signifikan dalam meningkatkan kemampuan hutan untuk berfungsi sebagai penyerap karbon, sehingga membatasi pemanasan global

    Patroli hutan saat ini sedang dilakukan sebagai tanggapan mendesak terhadap kebakaran hutan skala besar dan penebangan liar di hutan hujan Hutan Harapan. Karena itu memerlukan waktu dan upaya untuk melakukan patroli dan mengumpulkan informasi, bagaimanapun, upaya tersebut telah membatasi jumlah sumber daya yang dialokasikan untuk misi awal restorasi hutan. Sekarang, Fujitsu telah memberikan donasi untuk pembelian perangkat TIK yang akan memungkinkan para pekerja untuk memasukkan informasi status on-the-ground saat masih di lapangan, meningkatkan efisiensi patroli hutan

    Ke depannya, Grup Fujitsu akan terus mendukung upaya konservasi dan restorasi hutan, berkontribusi pada mitigasi perubahan iklim.

    Glosarium dan Catatan

    1. BirdLife International Tokyo: Kantor Jepang BirdLife International, LSM lingkungan global yang menggunakan burung, yang berada di puncak rantai makanan dalam ekologi berbagai daerah, sebagai indikator, dan upaya untuk melindungi habitat mereka termasuk hutan, lahan basah, dan padang rumput.

    2. Konsesi Restorasi Ekosistem: Izin penggunaan lahan hutan yang dapat digunakan untuk tujuan yang tidak melibatkan penebangan, seperti produksi produk hutan non-kayu.

    Mengenai Fujitsu

    Fujitsu adalah perusahaan informasi dan teknologi komunikasi (ICT) terdepan di Jepang, menawarkan rangkaian lengkap produk, solusi dan layanan teknologi. Saat ini sekitar 155.000 karyawan Fujitsu melayani pelanggan di lebih dari 100 negara. Kami memanfaatkan pengalaman serta keunggulan kami di bidang ICT untuk bekerjasama dengan pelanggan kami dalam rangka membentuk masa depan gemilang bagi masyarakat. Pada tahun fiscal yang berakhir pada 31 Maret 2017, Fujitsu Limited (TSE: 6702) melaporkan pendapatan terkonsolidasi sebesar 4,5 triliun yen (atau setara dengan sekitar US$40 miliar). Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi http://www.fujitsu.com

    Mengenai Fujitsu Indonesia

    PT. Fujitsu Indonesia didirikan pada tahun 1995 dengan nama PT. Fujitsu Systems Indonesia, dengan kantor pusat yang berkedudukan di Jakarta dan didukung lebih dari 75 layanan purna jual resmi di seluruh Indonesia. Fujitsu Indonesia memiliki visi untuk menjadi penyedia solusi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terkemuka yang berfokus pada kebutuhan pelanggan. Fujitsu menawarkan rangkaian solusi yang luas dan lengkap, meliputi produk-produk yang terdiri dari PC berkualitas tinggi hingga Server yang siap mendukung pekerjaan-pekerjaan penting, solusi aplikasi untuk bisnis dan manufaktur, serta infrastruktur TIK. Pelanggan Fujitsu di Indonesia terdiri dari beragam industri dan segmentasi, seperti pemerintahan, manufaktur, ritel, minyak dan gas bumi, serta telekomunikasi – termasuk perusahaan-perusahaan telekomunikasi dan manufaktur terbesar di Indonesia.

    PT. Fujitsu Indonesia telah mengantongi sertifikasi ISO 9001:2008 dan di lingkup layanan dan solusi TIK yang dihadirkannya, Fujitsu menerapkan sistem manajemen kualitas dengan standar yang telah terdaftar di sistem internasional. Diperolehnya ISO 9001:2008 mendorong Fujitsu dalam menerapkan pendekatan strategis dalam pengembangkan, penerapan, serta peningkatan efektivitas menuju tercapainya kepuasan pelanggan yang lebih baik. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi: http://www.fujitsu.com/id

    Semua nama perusahaan atau produk yang disebutkan di sini adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari pemiliknya masing-masing. Informasi yang diberikan dalam siaran pers ini akurat pada saat publikasi dan dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

    (rdk/rls)



    Komentar Pembaca: