Kamu Takkan Sanggup Bayar Jika Ibu Rumah Tangga Digaji

    Jumat, 22 Desember 2017 - 17:55 Editor : Redaksi Dibaca : 201 Views

    Menit.co.id – Siapa bilang menjadi ibu rumah tangga adalah pekerjaan mudah? Mengatur rumah, mengasuh anak, hingga menyiapkan segala kebutuhan keluarga, merupakan sedikit dari seluruh daftar pekerjaan yang rutin 24 jam selama sepekan.

    Tapi sayangnya, masih ada saja masyarakat yang menyepelekan wanita yang memilih menjadi ibu rumah tangga. Mereka hanya berpikir menjadi ibu rumah tangga hanya tinggal di rumah saja dan mengurus rumah.

    Mereka tak tahu jika pekerjaan seorang ibu rumah tangga bisa dibilang lebih berat dari mereka yang bekerja di kantoran! Mereka tak bisa marah seenaknya atau ngedumel di depan anakanak. Coba saja kamu pendam amarah, pasti capek kan rasanya.

    Contoh kecilnya bisa dilihat dari jam kerja, semua bidang pekerjaan apapun pasti memiliki waktu bekerja. Sedangkan seorang ibu rumah tangga? Bekerja mulai dari dia bangun tidur sampai malam hari ketika ia tidur.

    Dan lagi, seorang ibu rumah tangga tidak mengenal hari libur atau tanggal merah, mereka harus tetap bekerja mengurus rumah dan keluarganya.

    Estimasi Gaji Ibu Rumah Tangga

    Berkaca dari hal itu, seorang pria bernama David Wolfe, dalam akun facebooknya menciptakan sebuah video yang menjelaskan tentang mahalnya ‘gaji’ yang seharusnya diterima oleh seorang ibu rumah tangga.

    David mengutarakan profesi ibu rumah tangga memiliki nilai sebesar US$140.000 atau setara dengan Rp 1,8 miliar dalam setahun.

    Tak hanya itu, menurut list 10 pekerjaan rumah tangga yang paling berat milik Salary.com, seorang ibu rumah tangga seharusnya mendapatkan gaji sebesar Rp1,5 miliar per tahunnya. Itu belum dihitung lembur!

    Oleh karena itu, menjadi seorang ibu ibu rumah tangga adalah salah satu perkerjaan paling mulia di dunia.

    Mereka adalah adalah sosok superhero dalam keluarga. Tanpa pengorbanannya, anakanak, suami, dan rumah tak akan terurus sebaik sekarang ini. Selamat hari ibu!

    Sumber: dream



    Komentar Pembaca: