Video Keluarga Arab Saudi Menangis Haru Mengantar Kepulangan TKI Ini

    Jumat, 19 Januari 2018 - 09:22 Editor : Redaksi Dibaca : 217 Views

    Menit.co.id – Sebuah video saat keluarga Arab Saudi mengucapkan salam perpisahan kepada asisten rumah tangga mereka asal Indonesia menjadi viral di dunia maya. TKI bernama Houriya itu diketahui telah mengabdi selama 33 tahun di rumah keluarga mereka.

    Seluruh anggota keluarga beramai-ramai mengantar Houriya ke bandara untuk melepas kepulangannya ke Indonesia. Anakanak, remaja, hingga orang dewasa dari keluarga tersebut satu persatu memeluk Houriya sambil menangis.

    Mereka menyampaikan pesan-pesan perpisahan sambil mengucapkan terima kasih karena Houriya telah membesarkan dan merawat mereka selama bertahun-tahun.

    “Houriya pertama kali datang ke rumah kakek kami dari pihak ibu pada 1986 silam dan telah bersama keluarga kami selama 33 tahun. Selama tahun-tahun itu, dia sering ke Indonesia untuk mengunjungi keluarganya sendiri, tetapi dia selalu kembali,” kata salah satu anggota keluarga, Abdullah Al-Arfaj, dikutip dari Arab News, Kamis (18/1).

    “Dia membantu merawat membesarkan paman saya, lalu ke generasi saya, hingga ke anakanak kami. Dia sudah menjadi bagian kami selama tiga generasi. Kami juga selalu memandangnya dengan hormat, mencium puncak kepalanya, sama seperti yang kami lakukan kepada orangtua kami,” tambahnya.

    Al-Arfaj mengungkapkan, setelah Houriya pulang, dia dan anggota keluarga lain merasa sangat kehilangan. Sebab, Houriya telah dianggap sebagai sosok dituakan di keluarga.

    “Sekarang sudah beberapa hari berlalu sejak dia pergi, tapi dia seolah membawa pergi ketentraman yang biasanya kami dapat dari para sesepuh dalam keluarga. Nenek kami sudah berpulang pada 2012, dan kakek kami di tahun 1993, dari Houriyalah kami merasakan yang tidak bisa kami dapatkan lagi dari para sesepuh,” ungkapnya.

    Al-Arfaj juga mengaku dirinya tidak menyangka akan mendapat reaksi luar biasa dari unggahan video itu. Niatnya sejak awal membuat video itu bukan untuk dilihat banyak orang namun hanya untuk kenang-kenangan.

    “Dia adalah orang yang kami hargai dan kami harus melepaskannya bukan karena dia sakit atau terlalu lelah. Kami membiarkan dia beristirahat di masa tuanya,” paparnya.

    Dia juga mengungkapkan akan tetap menjaga komunikasi dengan Houriya dan berencana mengunjungi Indonesia pada musim panas untuk menemuinya.

    Berikut video ketika perpisahan mereka:

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: