5 Tips Memudahkanmu Menjaga Sikap Positif di Tempat Kerja

    Kamis, 22 November 2018 - 12:01 Editor : Redaksi Dibaca : 45 Views

    Menit.co.id Memasuki dunia kerja setelah lulus kuliah memang fase yang berat. Namun bukan berarti kamu para lulusan baru harus melewatinya dengan sengsara. Menjaga sikap positif adalah salah satu cara agar pekerjaanmu jadi ringan dan menyenangkan.

    Dengan begitu, bersikap positif di tempat kerja enggak cuma baik bagimu, tapi juga karier dan lingkungan kerjamu. Lalu bagaimana, sih, cara menjaga sikap positif di tempat kerja? Simak lima tipsnya sebagaimana dilansir Entrepreneur.

    Senyum dan bicara hal positif
    Sebagaimana kita sering mendengar ‘senyum adalah ibadah’. Peribahasa itu ada karena ketika orang melihat kita tersenyum hati mereka akan ikut senang.

    Ditambah lagi kalau kamu selalu bicara positif terhadap semua yang terjadi di tempat kerja. Perkataan positifmu itu pada akhirnya akan membantumu untuk membangun lingkungan kerja positif dan suportif bagi dirimu.

    Bangun hubungan dengan teman kerja
    Apa rasanya jika kamu hanya bekerja, bekerja, dan bekerja tanpa punya teman di tempat kerja? Pasti kamu akan merasa terisolasi karena kebutuhan sosialmu tak terpenuhi.

    Tak perlu tahu kehidupan personal rekan kerjamu. Setidaknya kamu mengenal dan mampu berkomunikasi dengan mereka. Kalau kamu butuh sesuatu pada mereka, kan, gampang karena sudah mengenal satu sama lain.

    Mendekor meja kerja
    Mendekor meja kerja sesuai dengan apa yang kamu inginkan bisa memperbaiki mood dalam bekerja. Kamu bisa menaruh hal-hal yang kamu suka semisal tanaman hias, foto tokoh idola, sampai mug hias favorit untuk menaruh pulpen dan alat tulis lainnnya.

    Belajar hal baru
    Anggaplah setiap tantangan yang diberikan di tempat kerja memberikan pelajaran baru yang baik bagi pengembangan dirimu. Belajar hal baru juga bisa kamu maksimalkan lewat pembicaraan dengan teman kerja.

    Berbagi cerita tentang pekerjaan dengan mereka juga bisa meningkatkan pengetahuanmu akan suatu hal.

    Berilah dirimu hadiah
    Dalam setiap pekerjaan kamu harus menentukan target. Jika kamu berhasil melakukan setiap target tersebut dengan usaha yang kamu lakukan, berilah dirimu sendiri hadiah untuk memotivasi agar ke depan kamu bisa bekerja lebih giat dan tetap bersikap positif.

    Enggak usah muluk-muluk, jika kamu berhasil mengerjakan pekerjaan sehari lebih dari target perusahaan, maka kamu bisa membelikan dirimu es krim yang kamu suka, misalnya.

    (Kumparan)



    Komentar Pembaca: