Meryl Streep Mengutuk Aksi Cabul Produser Hollywood Harvey Weinstein

    Selasa, 10 Oktober 2017 - 10:47 Editor : Redaksi Dibaca : 300 Views

    Menit.co.id – Aktris ikonis Meryl Streep mengutuk tindakan pelecehan seksual yang dilakukan produser Hollywood Harvey Weinstein dan memuji keberanian para wanita yang mengungkap aksi cabul itu ke media.

    Weinstein telah dipecat dari studio yang dibangunnya sendiri, The Weinstein Company, menyusul beredarnya laporan investigasi New York Times terkait aksi cabulnya kepada sejumlah wanita yang pernah bekerja dengannya selama tiga dekade belakangan.

    Kini, Streep merilis sebuah pernyataan kepada The Huffington Post. Ia mengaku tidak mengetahui soal tuduhan-tuduhan yang ditujukan kepada Weinstein selama ini. Ia dan Weinstein pernah bekerjasama dalam beberapa film, termasuk The Iron Lady dan August: Osage County.

    “Kabar memalukan tentang Harvey Weinstein telah menggemparkan mereka dari kami yang pekerjaannya ditangani dia, dan mereka yang kampanyenya didukung oleh dia. Wanita-wanita pemberani yang angkat suara untuk mengungkap pelecehan ini adalah pahlawan kita,” ujar Streep, memulai pernyataannya.

    “Satu hal bisa dijelaskan. Tidak semua orang tahu. Harvey mendukung pekerjaan secara keras, itu menjengkelkan namun sopan terhadap saya dalam hubungan pekerjaan kami, dan dengan orang lain yang bekerja dengannya secara profesional.”

    “Saya tidak tahu tentang tuduhan lain ini: Saya tidak tahu tentang kesepakatan finansial dengan para aktris dan kolega, saya tidak tahu tentang dia melakukan rapat di dalam kamar hotelnya, di kamar mandinya, dan tindakan lain yang tak sepantasnya dan memaksa.”

    “Tindakan ini tidak bisa dimaafkan, namun penyalahgunaan kekuasaan sudah biasa.”

    Aktris yang memenangkan Academy Award ini menyimpulkan, “Setiap suara berani yang diutarakan, didengar dan diakui oleh media pengawas kita akan benar-benar mengubah permainan.”

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: