Pria Milenial Indonesia Lebih Suka Belanja Online Dibanding Wanita

    Minggu, 18 Februari 2018 - 13:25 Editor : Redaksi Dibaca : 1474 Views

    Menit.co.id – Ada survei yang menyebutkan, wanita sering disebut lebih konsumtif atau lebih suka belanja dibanding pria. Dalam banyak pandangan umum, itu seperti sebuah justifikasi, padahal ada fakta unik yang menyebutkan pria milenial Indonesia lebih suka belanja online dibandingkan wanita.

    Berdasarkan riset yang dilakukan oleh situs perbandingan harga populer, Priceprice.com, dari rerata 7 juta pengguna setiap bulan didapatkan data pria lebih banyak melakukan transaksi online daripada wanita.

    Riset menunjukkan kalau 68% pengguna layanan tersebut didominasi oleh pria dengan rentang usia 18 hingga 35 tahun.

    “Aku juga sempat kaget sih ternyata pria lebih banyak belanja online daripada wanita. Paling banyak diburu itu smartphone atau gadget,” ujar Brigiv Aditya selaku Public Relations dari Priceprice.com saat ditemui di kantor CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

    Selain gadget atau smartphone, para pria suka berburu suku cadang mobil maupun motor melalui online. Daripada harus datang langsung ke toko, belanja online lebih menyingkat waktu dan tenaga.

    Tim dari situs perbandingan harga asal Jepang itu juga melakukan survei ke sejumlah pria yang suka belanja online. Mereka mengaku lebih praktis belanja online daripada datang langsung ke toko. Pria juga cenderung merasa aman dengan barang yang dibeli secara online.

    Lewat online, para pria pun bisa membandingkan harga dari toko-toko yang dianggap terpercaya olehnya. Para pria cenderung memilih harga yang lebih murah dengan spesifikasi barang serupa.

    Sementara dari wanita yang disurvei, mereka lebih suka mencoba barang secara langsung. Meski produknya serupa namun mereka tidak mudah percaya dengan apa yang ditampilkan di foto online shop. Untuk itu, para wanita cenderung lebih suka belanja di toko bila belum pernah membeli produk tersebut.

    “Aku suka bandingin harga baju atau kosmetik di internet. Bagiku yang penting pas dulu modelnya baru melihat harganya. Tapi lebih sreg kalau bisa nyobain langsung sih,” aku seorang wanita yang dikenal sebagai fashion blogger, Ariyani Sukma.

    (cnbc/cnbc)



    Komentar Pembaca: