Rupanya Gula Pasir Bisa Bantu Hilangkan Ketombe

    Rabu, 17 Oktober 2018 - 10:32 Editor : Redaksi Dibaca : 96 Views

    Menit.co.id Ketombe adalah salah satu masalah besar buat rambut. Tak cuma membuat rasa gatal berlebihan di kepala, ketombe yang banyak terlihat akan membuat kepercayaan diri Anda jadi runtuh.

    Ketombe sendiri sebenarnya terbentuk dari kulit mati di kepala. Alasan lain terbentuknya ketombe adalah kelebihan produksi minyak di kulit kepala.

    Berbagai cara pun dilakukan untuk mengenyahkan si ‘putih kecil’ dari helaian rambut, namun tak semuanya bisa berhasil.

    Mengutip Boldsky, gula pasir bisa membantu mencegah timbulnya ketombe. Berikut beberapa cara penggunaan gula untuk mencegah timbulnya ketombe.

    1. Scrub gula
    Gunakan scrub gula pasir ini untuk mengontrol kelebihan produksi minyak di kulit kepala.

    Yang harus dilakukan adalah mengombinasikan gula, minyak zaitun, dan sedikit garam. Aduk semuanya menjadi satu dan jadikan scrub.

    Aplikasikan scrub ini ke kulit kepala dan pijat perlahan dengan gerakan melingkar dengan jari-jari tangan. Diamkan selama satu jam atau lebih. Setelahnya bilas dengan air biasa.

    2. Gula dan lidah buaya
    Lidah buaya dikenal sebagai ‘agen’ yang mendinginkan dan membantu mengurangi ketombe dan kulit kepala kering.

    Ambil lidah buaya kemudian ambil bagian gel tengahnya. Masukkan ke dalam wadah dan tambahkan gula halus dan aduk rata. Oleskan di kulit kepala dan pijat perlahan. Diamkan 30 menit dan bilas dengan air.

    3. Sampo dan gula
    Eksfoliasi kulit kepala sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kulit kepala tetap sehat.

    Metode yang harus dilakukan cukup sederhana, Anda hanya perlu menambahkan gula saat sedang keramas. Ulangi sekali seminggu untuk hasil yang lebih baik.

    Sumber: Boldsky



    Komentar Pembaca: