Sekretaris Kabinet Gelar Lomba Swafoto Berbatik Berhadiah Dua Motor

    Senin, 2 Oktober 2017 - 20:46 Editor : Redaksi Dibaca : 213 Views

    Menit.co.id – Sekretaris Kabinet mengadakan lomba swafoto ber batik. Lomba ini digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional 2017.

    Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, lomba swafoto batik ini bertujuan untuk menunjukkan persatuan bangsa. Sebab, saat ini hampir seluruh lapisan masyarakat dari berbagai daerah sudah menggunakan batik.

    “Sekarang ini baik pejabat, orang biasa, selalu pakai batik. Dan itu menimbulkan kebanggaan kita sebagai Indonesian, sebagai bangsa,” kata Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/10).

    Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan ini menambahkan, batik sudah menjadi pakaian nasional. Berdeda dengan beberapa puluhan tahun lalu, batik dianggap sebagai pakaian khas Solo atau Yogjakarta.

    “Sekarang batik itu dari ujung ke ujung nusantara semuanya sudah berbatik ria,” ujarnya.

    Untuk diketahui, lomba swafoto batik ini tidak hanya diperuntukkan bagi pegawai Setkab tapi juga terbuka untuk umum. Untuk masyarakat umum, ada ketentuan khusus yakni peserta harus memfollow akun instagram Sekretariat.Kabinet dan twitter @setkabgoid.

    Ada enam ketentuan lomba swafoto batik, pertama peserta hanya boleh mengunggah satu foto berpakaian batik di akun instagram dan twitter masing-masing. Boleh foto selfie atau wifie.

    Kedua, foto yang diunggah instagram dan twitter adalah foto yang sama. Ketiga, peserta menyertakan caption tentang bangga berbatik.

    Untuk di Instagram ditambah dengan penjelasan seputar batik yang dipakai baik itu terkait motif batik, daerah asal, filosofi, cerita tentang batik, dan lain-lain.

    Keempat, foto yang diposting ke Instagram harus menyertakan tag ke akun Sekretariat.Kabinet. Sementara foto yang diposting ke Twitter harus men-tag @setkabgoid.

    Ketentuan kelima, foto yang diposting harus menyertakan tagar #BanggaBerbatik dan khusus untuk pegawai Setkab ditambahkan tagar #Setkab. Ketentuan terakhir, foto diunggah pada periode 2-7 Oktober 2017.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: