Avnet Menampilkan Solusi IoT Smart City pada IoT Asia 2018 di Singapura

    Kamis, 29 Maret 2018 - 18:59 Editor : Redaksi Dibaca : 173 Views

    SINGAPURA – Media OutReach – 29 MARET 2018 – Avnet Asia, sebuah perusahaan distributor global dan penyedia solusi  teknologi ternama akan menampilkan solusi IoT smart city tahun ini pada acara IoT Asia 2018 di Singapura. Avnet akan hadir di Gerai CO2; bersama Lou Lutostanski, wakil presdien Avnet untuk Internet of Things, yang juga akan berbicara pada acara tersebut dengan tema”Menghadapi risiko IoT untuk pasar luas: Peran penyedia solusi dalam menyelaraskan ekosistem untuk keberhasilan IoT (De-risking IoT for the broad market: The role of the solution provider in aligning the ecosystem for success in IoT)“.

    Kebebasan menggunakan teknologi dalam aplikasi IoT telah mengakibatkan transformasi dan juga gangguan digital. Lutostanski bertanggapan, “Walau hal ini mempersembahkan potensi ekonomi yang begitu besar untuk proyek IoT, masih banyak perusahaan yang kesulitan dalam mengelola proyeknya. Avnet membantu para konsumen merealisasikan potensi IoT dari tahap awal dengan solusi inovatif terpadu pada setiap tahap siklus IoT.”

    Beliau juga menambahkan, “Ekosistem IoT terdiri dari banyak pihak; mulai dari system integrator,penyedia layanan dan manufaktur alat hingga penyedia platform cloud serta supplier komponen yang bekerja tanpa tergantung pada pihak lain.”

    Ekosistem Avnet yang saling terkait mengatasi masalah ini secara efektif dengan menghubungkan semua pihak dan menawarkan suatu pendekatan menyeluruh untuk mendorong inovasi masa depan dan inisiatif smart city yang berkelanjutan. Layanan IoT lengkap dari Avnet membantu konsumen mengatasi masalah-masalah terkait dengan desain, konektivitas, penerapan, analisa data, kompleksitas proyek dan masalah lainnya.

    Avnet akan hadir di Gerai CO2, Hall 3 selama dua hari pameran, menampilkan berbagai solusi canggih IoT dalam bidang Smart Monitoring, Smart Home, Smart Surveillance, Smart Cloud dan Smart Care, bersama dengan mitra Avnet: Infineon, Medium One, Nordic Semiconductor, NXP Semiconductors, TE Connectivity, Toshiba dan Xilinx. Melalui solusi-solusi tersebut, pengunjung akan melihat segala kemungkinan tak terbatas dan manfaat yang dapat dinikmati oleh Singapura dalam perjalanannya menuju masa depan yang lebih cemerlang dan aman.

    Beberapa solusi yang akan dipertontonkan termasuk: pengawasan kualitas udara dengan mengukur kadar karbon dioksida dan terhubung pada cloud dengan menggunakan IoT pita kecil (narrowband IoT — NB-IoT), pengawasan kadar air dengan Sigfox, sistem pencahayaan pintar dan aman, SmartThingsyang dapat digunakan dengan voice assistant, jaring Bluetooth Low Energy (BLE) yang memperluas jaringan nirkabel dan kamera pintar dengan real time feed untuk mengawasi lalu lintas dan deteksi wajah serta orang.

    Internet of Things adalah salah satu faktor yang berperan penting dalam visi Singapura menjadi Smart Nation. Dengan komitmen yang besar membangun intelijensi untuk mengembangkan layanan dan solusi pintar, IoT akan membawa banyak perubahan besar dalam berbagai bidang seperti kesehatan, transportasi dan gaya hidup.

    Semua merek dan nama di atas adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar, dan milik masing-masing pemilik. Avnet tidak memiliki kepentingan dalam merek-merek tersebut selain mereknya sendiri.

    Ikuti Avnet di Twitter: @Avnet

    Berhubungan dengan Avnet melalui LinkedIn: http://www.linkedin.com/company/avnet

    Berhubungan dengan Avnet melalui Facebookhttp://www.facebook.com/AvnetInc

    Mengenai Avnet

    Dari gagasan hingga desain dan dari prototipe hingga produk jadi, Avnet memberikan dukungan penuh kepada konsumen dalam setiap tahap siklus produk. Dengan berbagai layanan desain dan rantai suplai yang lengkap, Avnet adalah wadah bagi para inovator pencetus teknologi yang membutuhkan panduan atau bimbingan. Selama hampir seratus tahun, Avnet telah berjasa membantu para konsumen dan supplier di seluruh dunia dalam merealisasikan potensi teknologi. Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai Avnet di www.avnet.com.



    Komentar Pembaca: