Hong Kong Tourism Board Bekerja Sama dengan National Geographic pada Kampanye Hong Kong Great Outdoor

    Jumat, 30 November 2018 - 11:35 Editor : Redaksi Dibaca : 17 Views

    HONG KONG, TIONGKOK – Media OutReach – 30 November 2018 –  Hong Kong Tourism Board (HKTB) bekerja sama dengan National Geographic, sebuah media yang berlakon sebagai destinasi dunia untuk science,penjelajahan dan petualangan. Kerja sama yang dijalin ini diinisiasi sebagai langkah konkrit untuk mempromosikan kampanye “Great Outdoor” tahunan yang ke-10, menampilkan 13 kota dengan lansekap yang menakjubkan. Inisiatif dalam kampanye ini berisikan sesi interaktif melalui kacamata fotografi yang dikemas dalam galeri foto dan juga buku panduan berjudul Your Guide to Hong Kong & Cycling in Hong Kong, disertai dengan konten kolaboratif nan inspiratif dari fotografer dan trail expert National Geographic, dimaksud agar dapat dijadikan sebagai referensi untuk melihat sisi kota Hong Kong.

     

    Melalui konten kolaboratif tersebut, para pengunjung dapat menjelajahi beberapa jejak alam terindah yang ada di kota Hong Kong melalui narasi “One Place, Two Perspectives“. Pemandangan yang kontras dari hijaunya pegunungan yang meliputi desa-desa tradisional dengan flora dan fauna alami, lansekap indah yang disertai dengan pemandangan laut yang menakjubkan. Hal ini akan dikemas melalui cerita yang akan menampilkan Hong Kong sebagai destinasi dengan pemandangan yang luar biasa. Selain sebagai sebuah inisiatif konkrit untuk memberikan referensi kepada para pengunjung, inisiatif ini juga membuktikan fakta bahwa sekitar tiga-perempat daratan Hong Kong sebenarnya adalah pedesaan dan jaringan luas dari jalur hiking yang mudah diakses dari setiap sudut kota sebagai kegiatan luar ruangan yang menarik.

    “Kami senang dapat bekerja sama dengan brand hebat seperti National Geographic, yang memiliki sejumlah besar pengikut dalam menikmati petualangan dan pengembaraan,” kata Anthony Lau selaku Executive Director Hong Kong Tourism Board. Dalam usaha untuk menampilkan keindahan alami dari kota Hong Kong melalui fotografi menakjubkan dengan cerita yang inspiratif, didapat dari fotografi handal di dunia, kami berharap melalui inisiatif ini, para pengunjung dalam menjelajahi sisi lain dari kosmopolitan kota Hong Kong melalui pendakian dalam kegiatan luar kota yang berlangsung dari bulan November hingga Maret.

    One Place, Two Perspective” akan disampaikan oleh tim yang sangat berbakat, termasuk beberapa fotografer teranyar yang akan memberikan insight dan juga karyanya yang menakjubkan, sebagai berikut:

    1. Matthieu Paley sebagai salah satu fotografer pendukung Nat Geo di dunia asal Perancis yang karirnya telah membawa ia ke berbagai sudut dunia. Paley sudah menetap di Hong Kong selama 9 tahun dan sangat mengenal alam kota ini. Dia akan menangkap gambar dari Hong Kong UNESCO Global Geopark, yaitu tebing batu vulkanik yang menakjubkan, sebelum menyelam ke taman perairan yang memukau.
    2. Tugo Cheng, berlatarbelakangkan sebagai seorang arsitektur yang memberikan sebuah karya estetika unik, akan menjadi bagian dalam keindahan pemandangan alam bersejarah Sam A Village dalam menjelajahi budaya pribumi disana, dengan kemudian melanjutkannya ke taman eksotis dan satwa liar yang berkembang di Plover Cove Country Park. Tugo Cheng yang juga berprofesi sebagai Fotografer National Geographic yang meraih penghargaan, sekaligus sebagai seorang “Hongkonger”.
    3. Pelari  Trail    Wyan  Chow  Pui-yan,  merupakan wanita lokal pertama yang memenangkan Vibram Hong Kong 100 dan yang menempati peringkat ke-17 di Ultra Trail World Tour, akan memimpin tim Nat Geo sampai ke Tai Mo Shan Country Park — dan gunurng tertinggi di kota ini, pada ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Chow dan ibu baptisnya yang mengelola kios terkenal di taman akan berbagi wawasan mereka tentang hiking dan berjalan di sepanjang Tai Mo Shan, serta kecintaan mereka melihat matahari terbenam yang sangat indah di punak tertinggi Hong Kong.

    “Sebagai sebuah komunitas penjelajah yang tidak pernah puas dengan hal menarik, tidak ada hal yang membuat kami lebih gembira selain menunjukan perspektif baru kepada orang disekitarnya” jelas Con Apostolopoulos selaku Senior Vice President, National Geographic Partners, Asia Pacific & Timur Tengah. “Bermitra dengan HKTB adalah ksempatan yang luar biasa untuk mengubah cara berfikir orang tentang Hong Kong; memamerkan keindahan perkotaan dan pedesaan yang mendominasi dalam cahaya melalui ‘kacamata’ fotografer dan penjelajah yang berbakat.”

    Kampanye National Geographic x Great Outdoors HK akan menyoroti pemandangan hijau kota Hong Kong, diluar gedung pencakar langit dan pengembangan kota. Bagi pengunjung lama ataupun baru, hal tersebut akan benar-benar memberikan pengalaman langsung seperti menghirup udara segar. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Great Outdoors Hong Kong, silahkan kunjungi http://www.discoverhongkong.com/eng/see-do/great-outdoors/index.jsp

    Your Guide to Hiking & Cycling in Hong Kong akan tersedia mulai tanggal 17 November 2018 di pusat pengunjung HKTB disekitar kota. Untuk versi online juga akan tersedia dan dapat di unduh di http://www.discoverhongkong.com/eng/plan-your-trip/travel-kit/guides.jsp#outdoors

    Untuk keterangan lebih lanjut mengenai Great Outdoors Hong Kong dari fotografer National Geographic hingga salah satu pelari trail terkenal dunia, silahkan kunjungi tautan ini.



    Komentar Pembaca: