Maskapai Bertarif Murah Ini Layani Penerbangan Umroh Jakarta-Jeddah

    Jumat, 14 Desember 2018 - 17:02 Editor : Redaksi Dibaca : 43 Views

    Menit.co.id Maskapai bertarif murah berbasis di Singapura, Scoot, membuka layanan penerbangan umroh dari Jakarta ke Jeddah via Singapura. Penerbangan tersebut dilayani tiga kali dalam sepekan menggunakan pesawat Boeing 737 Dreamliner.

    ” Terbang dari negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia, kami melihat potensi penerbangan umroh di Indonesia,” ujar Chief Commercial Officer Scoot, Vinod Kannan, melalui keterangan tertulis diterima Dream, Rabu 12 Desember 2018.

    Maskapai ini menyediakan penerbangan dengan dua kelas yaitu Economy FLY dan ScootBiz. Tiket Economy FLY dibanderol mulai Rp4.840.000 sedangkan ScootBiz ditawarkan mulai Rp9.340.000.

    ” Rute Scoot ke Jeddah memberi lebih banyak pilihan kepada jemaah yang mencari pengalaman terbang berbeda dengan semua anggaran, baik anggaran terbatas maupun anggaran lebih besar,” kata Vinod.

    Para jemaah akan mendapatkan sejumlah layanan seperti konektivitas Wi-Fi, stopkontak di setiap kursi, makanan hangat, makanan ringan, serta minuman. Layanan ini dapat dipesan bersamaan dengan pembelian tiket.

    Selain itu, para jemaah umroh yang terbang dengan Scoot tidak perlu melewati imigrasi ketika transit di Singapura. Melalui fasilitas ScooThru, bagasi check-in langsung diangkut ke tujuan terakhir.

    Jika terjadi delay yang membuat penumpang ketinggalan penerbangan, Scoot akan memberangkatkan menggunakan penerbangan berikutnya. Penumpang tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya tambahan.

    Tak hanya itu, setiap penumpang berhak atas bahasi check-in 30 kg bagasi kabin 10 kg, serta check-in dan boarding prioritas. Sedangkan jemaah yang terbang dari Jeddah mendapat fasilitas tambahan berupa air zamzam 5 kg.

    (Dream)



    Komentar Pembaca: