Sempitnya Tempat Istirahat Jemaah Haji Asal Kota Dumai di Makkah

    Selasa, 5 September 2017 - 10:42 Editor : Redaksi Dibaca : 200 Views

    Menit.co.id – Jamaah Haji asal Kota Dumai, saat ini dalam kondisi kelelahan karena cuaca ekstrim dari Mina menuju Maktab pukul 10.00 WAS, ditambah tempat istirahat sangat sempit.

    Jamaah Haji pun sudah menyelesaikan Nafar Sani. Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Dumai, Syafwan kepada wartawan, Selasa (5/9/17).

    Setelah sampai di Maktab se sudah salat Ashar jamaah haji akan melaksanakan tawaf ifadhoh. “Namun karena kondisi jamaah kecapekan dan ada 6 orang terpaksa harus dibawa menggunakan kursi roda,” katanya.

    Dikatakan Syafwan, pihak penyenggara haji meminta hari ini di Arab Saudi setelah melaksanakan salat ashar baru tawaf ifadhoh secara rombongan.

    Lanjutnya, informasi dari petugas non kloter untuk tidak melakukan tawaf terlebih dahulu hingga kondisi memungkinkan, karena kondisi di lokasi sangat padat dan nantinya akan menyulitkan jamaah.

    “Ada satu jamaah yang dirawat di rumah sakit bernama Nazarrudin. Kondisinya karena usia dan harus mendapatkan perawatan intensif,” pungkasnya.

    Jamaah Haji asal Dumai direncanakan kembali ke tanah air dan tiba di Bandara International Hang Nadim Batam Hari Jumat (15/9/2017), sekitar pukul 23.00 WIB.

    (grc/grc)



    Komentar Pembaca: