Tangkal Efek Buruk dengan Program Magrib Mengaji

    Selasa, 19 September 2017 - 17:17 Editor : Redaksi Dibaca : 252 Views

    Menit.co.id Pemerintah Kota Dumai ingin membentuk karakter yang kuat kepada generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman dan menangkal pengaruh luar dengan mencanangkan program Magrib Mengaji.

    Walikota Dumai Zulkifli AS, mengatakan program ini hendaknya di dukung oleh semua pihak guna menyelamatkan generasi muda agar tidak terjebak dalam pengaruh dunia modern saat ini.

    “Program ini lebih menekankan generasi muda yang agamis dan berakter yang kuat akan di mulai pada pertengan September ini. Mudah-mudahan program ini berjalan maksimal,” harap Zulkifli AS, Selasa (19/9/17).

    Sebelum mencanangkan program Magrib Mengaji ini, kata dia, pihaknya sudah mengadakan rapat dan koordinasi dengan sejumlah steakholder mulai dari SKPD, tokoh agama, tokoh adat dan pihak lainnya.

    “Kegiatannya sendiri dimulai usai salat magrib. Jadi seluruh masjid dan musala akan melaksanakan mengaji bersama dan akan dipandu oleh tokoh agama,” kata orang nomor satu di Kota Pelabuhan dan Industri ini.

    Untuk menyukseskan program Magrib Mengaji di seluruh masjid dan musala ini, kata Walikota, pihak Kelurahan, Kecamatan maupun kepala SKPD dilibatkan guna memantau dalam pelaksanaannya.

    “Mudah-mudahan Magrib Mengaji ini membawa perubahan semakin maju bagi Kota Dumai. Selain maju, tentunya karakter anakanak kita semakin agamis di tanah Melayu ini,” ujarnya.

    (fiq/fiq)



    Komentar Pembaca: