Viral! Petugas Keamanan Bantu Anak Kecil Cium Kabah

    Rabu, 30 Agustus 2017 - 08:24 Editor : Redaksi Dibaca : 316 Views

    Menit.co.id – Selama ini, mungkin foto tentang ibadah haji kebanyakan memuat gambar Kabah dikelilingi jemaah. Ada juga foto jemaah haji yang sedang berdoa di gua Hira, tempat Nabi Muhammad SAW menerima wahyu pertama.

    Tetapi, para pengguna Twitter dibuat terharu dengan dua foto seputar haji. Warganet memuji kedua foto itu.

    Dikutip dari Alarabiya, foto pertama berisi gambar seorang petugas keamanan terlihat sedang mengangkat seorang balita. Petugas itu lalu mendekatkan si balita hingga dia bisa mencium Kabah.

    Tak selalu soal kabah. Dokumentasi kegiatan haji tahu ini juga menampilkan beragam aktivitas para jemaah termasuk petugas dan relawan yang membantu kesuksesan ibadah tersebut.

    Klai ini seorang relawan anggota Pramuka Arab Saudi terlihat sedang membantu jemaah wanita lansia. Dia membantu meletakkan kaki jemaah wanita itu ke pijakan kursi roda.

    Tahun ini, ada sekitar 17 ribu petugas keamanan dikerahkan membantu memfasilitasi, melindungi, dan memandu jutaan jemaah yang datang untuk melaksanakan haji.

    Selain itu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi juga menempatkan 29 ribu tenaga medis untuk bekerja sepanjang waktu melayani jemaah haji secara gratis di Masjidil Haram.

    (rdk/rdk)



    Komentar Pembaca: