Akbar Faizal Maafkan Fajar Agustanto Terkait Pencemaran Nama

    Senin, 30 Oktober 2017 - 22:58 Editor : Redaksi Dibaca : 266 Views

    Menit.co.id – Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri mempertemukan Akbar Faisal dengan pelaku yang mencemarkan nama baiknya di sebuah portal berita.

    Dalam pertemuan itu, pelaku admin portal berita Suara News Fajar Agustanto meminta maaf kepada Akbar.

    “Saya dikonfrontir dengan bapak Fajar. Dan Pak Fajar sudah meminta maaf, saya maafkan,” kata Akbar di Direktorat Tindak Pidana Cyber Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (30/10).

    Akbar menambahkan, walau merasa reputasinya tercemar, dirinya tetap memaafkan Fajar. Namun, dia meminta kepada penyidik untuk menindaklanjuti kasus tersebut.

    “Saya hanya merasa sangat terganggu kehormatan saya, kredibilitas yang saya jaga bertahun tahun mau dirusak oleh seseorang, harkat martabat saya,” tutur Akbar.

    “Meskipun saya dan keluarga saya menderita karena dituding hal-hal tidak benar, tetapi saya maafkan. Selebihnya biarkan proses hukum berjalan, karena sudah masuk ranah hukum,” tambahnya.

    Sebelumnya, Politisi NasDem Akbar Faizal menyambangi Direktorat Tindak Pidana Narkoba Cyber Bareskrim Polri untuk melaporkan fitnah atau tindakan pencemaran nama baiknya yang dimuat di portal berita Suara news, Rakyat Bersuara dan Publik News.

    Kini kepolisian mengamankan admin portal berita Suara News, Fajar Agustanto karena mengunggah beberapa berita bohong terkait dirinya.

    Dengan hal tersebut, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil lmran mengingatkan kepada insan media untuk menjaga etika Jurnalisme yang baik dan tidak menyebarkan berita hoax.

    “Ini makanya jadi catatan juga bagi rekan-rekan media, terutama yang tidak terdaftar di Dewan Pers. Juga bagi publiknya untuk tidak menelan mentah-mentah informasi yang tidak jelas sumbernya. Jadi kami akan terus mencari sumber berita yang tidak berpedoman pada etika dan hukum jurnalisme di Indonesia,” jelas Fadil.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: