Amien Rais Sebut 17 Pulau Reklamasi Dibuat untuk Kepentingan Asing

    Kamis, 2 November 2017 - 20:52 Editor : Redaksi Dibaca : 193 Views

    Menit.co.id – Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais mengatakan, 17 pulau reklamasi di pantai utara Jakarta dibuat untuk kepentingan asing. 17 Pulau itu kata Amien Rais bisa dijadikan pangkalan ekonomi bagi etnis asing tersebut.

    “17 Pulau palsu nanti dipersembahkan untuk China, untuk kepentingan politik, ekonomi, dan militer. Itu dipersembahkan untuk kepentingan Beijing,” kata Amien dalam diskusi yang bertajuk ‘Stop Proyek Reklamasi Teluk Jakarta’ di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (2/11).

    Hal itu kata Amien bisa terlihat dari beberapa jalur yang tengah dibangun dengan saling berhubungan dengan Kota Beijing.

    “Jalan laut itu dari Beijing ke Laut China Timur, Laut China Selatan, Selat Malaka, Selat Sunda, Samudera Hindia, kemudian sampai ke Angola, lalu ke utara laut merah kemudian sampai ke Rotterdam ya. Nah jadi jelas sekali 17 pulau palsu ini bukan untuk kita, untuk teman-teman dari China,” ungkapnya.

    Mantan Ketua MPR tahun 2004-2009 itu juga pernah mengatakan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai rencana itu dan bisa membuat Indonesia akan kembali tertindas

    “Sesungguhnya tol Laut China atau jalur sutera ini juga sampai ke Papua, persis tol lautnya Pak Jokowi. Nah kemudian Pak Jokowi mengatakan akan mengawinkan tol lautnya dengan jalur sutera Cina,” katanya.

    “Saya ingatkan kalo kawin itu kan sejajar, China itu lebih kuat dari kita, ekonominya luar biasa, kita tergantung. Kalo kita kawin, jadi partner yang kayak kacung atau jongos,” cetus Amien.

    Sumber: merdeka.com



    Komentar Pembaca: