Beredar Foto Lima Pejabat Pemprov Riau Hadiri Rakerda Partai Golkar

    Rabu, 27 September 2017 - 17:35 Editor : Redaksi Dibaca : 192 Views

    Menit.co.id – Lima pejabat Pemerintahan Provinsi Riau hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Golongan Karya di Kabupaten Rokan Hulu. Kelima Kepala Dinas di Pemprov Riau itu tampak dalam foto yang beredar di media sosial.

    Kelimanya Kepala Dinas Pekerjaan Umum Riau Dadang Eko Purwanto, Kepala Dinas Pendidikan Riau Rudianto, Kepala Dinas Perkebunan Riau Feri HC, Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yulianti Nazir dan Plt Kepala Dinas Perhubungan Riau Rahmad Rahim.

    Kehadiran mereka bersamaan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari DPP Golkar untuk Arsyadjuliandi Rahman yang akan maju sebagai calon Gubernur Riau. Arsyadjuliandi Rahman yang juga menjabat Gubernur Riau itu didukung partainya sendiri untuk maju di Pilgub Riau 2018.

    Dewan Penasehat Acara Rakerda Golkar di Rokan Hulu, Masnur, mengakui kalau kegiatan Partai mereka itu melibatkan sejumlah PNS. Bahkan semua pejabat mendapat undangan resmi dari panitia Rakerda Golkar.

    “Ya kita resmi mengundang mereka (PNS). Apa masalahnya, sah saja kan,” ucap Masnur yang juga menjabat Wakil DPD I Partai Golkar Riau saat dihubungi merdeka.com, Rabu (27/9).

    Menurut Masnur, keterkaitan para pejabat dalam Rakerda itu, yakni Partai Golkar meminta masing-masing kepala dinas memberikan materi terkait kinerja yang sudah dicapai dan apa yang akan dicapai lagi.

    Meski sesungguhnya Gubernur Riau merupakan ketua DPD Golkar Riau. “Kan biasa saja pejabat pemberikan pemaparan. Kalau di (pemerintah) pusat, acara presiden memberikan pemaparan para menteri hadir, apa masalahnya,” kata Masnur.

    Masnur yang juga anggota Komisi E DPRD Riau ini juga menggambarkan, keberadaan para pejabat yang ikut-kutan dalam acara Partai Golkar tersebut.

    “Mereka (para kepala dinas) hanya memberikan pemaparan strategi dan apa yang telah dicapai. Sebentar saja mereka presentasinya, jadi jangan dibesar-besarkan lah,” jelas Masnur.

    SK DPP Golkar itu diserahkan Koordinator Wilayah Riau dari DPP Golkar, Idris Laena, yang juga sebagai anggota DPR. Idris Laena juga sempat diusir sejumlah kader yang merasa diprovokasi usai penyerahan SK tersebut.

    Namun dalam acara internal partai berlambang pohon beringin itu, lima kepala dinas Pemprov Riau malah ikut-ikutan hadir, menyaksikan pimpinan mereka Gubernur Riau mendapat SK dukungan partai tersebut.

    Acara Rakerda itu berlangsung Sabtu (23/9). Namun foto para Kadis di Riau tersebut baru beredar hari ini, Rabu. Demikian informasi ini dilansir dari merdeka.com.

    (mdk/mdk)



    Komentar Pembaca: