Peringatan Harhubnas 2017

    Walikota Dumai Minta Insan Perhubungan Tata Transportasi

    Selasa, 19 September 2017 - 18:07 Editor : Redaksi Dibaca : 243 Views

    Menit.co.id – Walikota Dumai Zulkifli AS meminta kepada seluruh insan perhubungan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menata semua transportasi baik darat, udara maupun laut.

    Permintaah itu disampaikan Zulkifli AS saat memimpin upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2017 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas Pariwisata Dumai, Selasa (19/9/17).

    “Momen Harhubnas hendaknya dijadikan ajang mawas diri dalam pengabdian dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di Bidan Perhubungan,” kata orang nomor wahid di Kota Dumai.

    Dijelaskannya, bahwa insan perhubungan cukup banyak di Kota Dumai mulai dari KSOP, Navigasi, Pelindo, dan Dinas Perhubungan Kota Dumai. Hendaknya para insan perhubungan ini kerjasama yang baik.

    “Tentunya kita berharap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), yakni Dinas Perhubungan dapat bersama-sama memperkuat pelayanan dan juga membudayakan disiplin dan tertib dalam berlalu lintas,” ujarnya.

    Sedangkan untuk pembenahan bidang perhubungan, kata Walikota, lebih difokuskan di bidang darat dan laut. Terutama displin, yakni disiplin dalam berlalu lintas dan disiplin dalam memberikan pelayanan.

    Sementara terkait Harhubnas, lanjutnya, agar dijadikan momentum pembangunan sektor transportasi, memperlancar mobilitas penduduk dan sektor barang, menciptakan koneksi infrastruktur dan maritim.

    “Perlu derelegulasi yang menghambat transportasi dan diharapkan mampu beradaptasi lebih efektif dan efisien dengan transportasi handal, aman dan nyaman bagi masyarakat,” pungkasnya.

    Usai upacara, dilanjutkan dengan pertemuan dan silaturahmi bersama pensiunan Perhubungan di ruang Plt Kadishub Dumai Asnar, termasuk donor darah di Halaman Kantor Dishub dan anjangsana ke beberapa panti asuhan.

    “Ada tiga panti asuhan yang kita kunjungi, diantaranya Panti Asuhan Al Amin di Purnama, Panti Asuhan di daerah Bukit Timah dan Panti Asuhan Non Muslim di Jalan Air Bersih,” imbuh Asnar.

    Peringatan Harhubnas mengangkat tema “Kita Tingkatkan Soliditas, Sinergitas dan Kerja Bersama dalam mewujudkan Transportasi yang Handal, Berdaya Saing dan Memberikan Nilai Tambah”.

    (fiq/fiq)



    Komentar Pembaca: