Wiranto Tegaskan Kelompok Saracen Jelas Mau Pecah Belah Bangsa

    Kamis, 31 Agustus 2017 - 09:44 Editor : Redaksi Dibaca : 230 Views

    Menit.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan, kelompok Saracen yang kini sedang ditangani pihak kepolisian, adalah orang-orang yang bermaksud memecah belah bangsa Indonesia.

    Maka terhadap mereka, proses hukum akan terus dilakukan. Mengingat persatuan dan kesatuan bangsa sangat dibutuhkan.

    “Apa yang dilakukan oleh kelompok Saracen jelas-jelas sudah masuk kepada wilayah untuk memecah belah kesatuan kita sebagai bangsa. Di mana kesatuan itu sedang dibutuhkan saat ini,” kata Wiranto, di Istana Negara Jakarta, Rabu, 30 Agustus 2017.

    Presiden Joko Widodo sendiri menggalakkan kerja bersama untuk membangun bangsa dan negara. Namun imbauan Presiden itu, justru dirusak dengan adu domba dan saling hujat oleh kelompok Saracen.

    “Tiba-tiba ada kelompok yang kerjanya hanya melakukan upaya-upaya mengadu sana mengadu sini. Membuat berita-berita yang meresahkan, yang mengganggu kita untuk bersatu, tentu itu tidak bisa dibiarkan,” jelas Ketua Dewan Pembina Partai Hanura itu.

    Untuk itu, dia juga meminta agar Saracen ini dilihat secara menyeluruh, apa sebenarnya motif di balik kerja mereka. “Apakah motif mencari uang, apakah hobi saja atau tendensi politik,” katanya.

    Dia mengaku, pemerintah terus berupaya untuk membangun suasana yang kondusif dan stabil. Tidak diwarnai dengan kekisruhan hingga membuat situasi keamanan negara juga terganggu.

    Apalagi di tengah-tengah suksesi politik tahun-tahun ke depan. Pada 2018 ada pilkada langsung, dan sudah memasuki tahun politik jelang pemilu presiden dan pemilu legislatif serentak tahun 2019.

    Wiranto mengatakan, dalam politik ada kebebasan untuk melakukan kampanye. “Tapi kampanye yang konstruktif, bukan yang destruktif yang menjelekkan yang menjatuhkan orang lain. Itu akan menyebabkan keresahan di masyarakat. Ini yang kita cegah,” jelasnya.

    (vvc/vvc)



    Komentar Pembaca: