Alberto Puig Tak Sangka Valentino Rossi Tampil Kuat di MotoGP Malaysia 2018

    Rabu, 7 November 2018 - 11:42 Editor : Redaksi Dibaca : 77 Views

    Menit.co.id Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengaku terkejut menyaksikan pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di MotoGP Malaysia 2018.

    Ia tak menyangka Rossi bisa tampil begitu kuat di sepanjang balapan yang digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu 4 November 2018 siang WIB.

    Puig mengatakan bahwa Honda memang telah menduga bahwa Rossi bakal tampil apik di gelaran seri ke-18 MotoGP 2018 itu.

    Tetapi, dirinya dan seluruh pihak di Honda mengaku tak memperkirakan bahwa penampilan pembalap berjuluk The Doctor itu bisa begitu gemilang dan kuat saat balapan digelar.

    Penampilan Rossi yang begitu kuat membuatnya dapat memimpin sejak awal balapan. Sayang, di empat lap terakhir, pembalap asal Italia tersebut membuat kesalahan sehingga terjatuh dari motornya.

    Meski mencoba bangkit dan kembali melanjutkan balapan, Rossi nyatanya tetap tak dapat berbicara banyak seperti awal perlombaan. Ia pun harus puas finis di posisi ke-18.

    Kesalahan Rossi pun dimanfaatkan dengan baik oleh pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez. Ia dapat menggantikan posisi Rossi hingga akhir pertandingan. Pembalap asal Spanyol itu pun akhirnya keluar sebagai pemenang di MotoGP Malaysia 2018.

    “Dia (Marquez) ingin berjuang untuk kemenangan dan dia berhasil. Marc menekan gas dengan maksimal selama beberapa lap terakhir, tetapi kami tidak mengharapkan Valentino (Rossi) menjadi sekuat itu. Marc (Marquez) terus membuntutinya sampai dia (Rossi) membuat kesalahan,” ujar Puig, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (7/11/2018).

    (Speedweek)



    Komentar Pembaca: