Alvaro Bautista Tak Menyesal Tinggalkan MotoGP

    Jumat, 2 November 2018 - 15:46 Editor : Redaksi Dibaca : 74 Views

    Menit.co.id Pebalap veteran asal Spanyol Alvaro Bautista akan hengkang dari ajang MotoGP akhir musim ini. Di sela MotoGP Malaysia 2018, pebalap asal Spanyol itu berbicara mengenai performanya yang justru meningkat di akhir karier di MotoGP.

    Bautista dipastikan tidak akan tampil di MotoGP musim depan setelah tim Angel Nieto berubah nama menjadi Petronas Sprinta Yamaha Racing dan telah memilih Franco Morbidelli serta Fabio Quartararo sebagai pebalap.

    Belakangan Bautista meraih hasil positif di seri MotoGP dengan terakhir finis di posisi keempat menggunakan sepeda motor pabrikan Ducati di MotoGP Australia, pekan lalu, sebagai pengganti Jorge Lorenzo.

    Kepada CNNIndonesia.com, Bautista mengaku tidak menyesal meninggalkan MotoGP di saat kariernya sedang menanjak. Berikut hasil wawancara dengan Bautista di media briefing tim Angel Nieto, Kamis (1/11).

    Bagaimana perasaan Anda menunggangi sepeda motor pabrikan Ducati?

    Sebuah pengalaman yang menarik, tentunya membalap untuk tim pabrikan Ducati selalu menjadi kehormatan. Saya bisa menikmati balapan dan bersaing dengan pebalap top, saya merasa bisa bersaing di depan.

    Dengan sepeda motor [Ducati Angel Nieto] ini tentu potensinya lebih rendah, tapi ini adalah sepeda motor yang saya sangat tahu. Di mana titik paling kuat, di mana titik sulitnya. Akhir pekan ini saya akan berusaha memperlihatkan penampilan maksimal sepeda motor ini.

    Apa perbedaan paling paling kentara antara Ducati Desmosedici GP18 dan GP17 milik Anda di Angel Nieto?

    Bagi saya paling berbeda adalah karakter mesin, karena GP18 lebih mudah untuk ditunggangi dan lebih konsisten. Dengan karakter itu membuat sepeda motor lebih stabil, lebih memiliki traksi saat keluar dari tikungan. Jadi pada dasarnya perbedaan terbesar ada di mesin, mengenai sasis tidak terlalu berbeda.

    Bagaimana peluang Anda di MotoGP Malaysia 2018, karena Anda punya catatan cukup bagus di Sirkuit Sepang?

    Di trek ini saya biasa tampil kuat, kami akan berusaha. Kami harus bekerja dengan keras sejak latihan bebas. Kami harus memastikan bisa lolos ke Q2, karena kita lihat di balapan-balapan sebelumnya, start di lap pertama sangat penting untuk meraih hasil bagus.

    Secara kecepatan, kami bagus. Tapi, kami harus memastikan diri lolos ke Q2 agar mampu bersaing dengan grup terdepan. Jika kami bisa meraih hasil bagus saat latihan bebas dan kualifikasi, kami bisa meraih hasil positif.

    Musim depan Anda akan tampil di World SuperBike bersama Ducati. Apakah ada penyesalan meninggalkan MotoGP di saat penampilan Anda sedang meningkat?

    Semua hal terjadi ada alasannya. Saya tidak menyesal, karena saya tahu Ducati punya potensi yang besar di SuperBike. Saya harus memiliki sepeda motor yang tepat untuk meraih kemenangan.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: