Andrea Dovizioso Ungguli Rossi dan Marquez di F1 MotoGP Qatar 2018

    Jumat, 16 Maret 2018 - 20:15 Editor : Redaksi Dibaca : 968 Views

    Menit.co.id Andrea Dovizioso menjadi pembalap tercepat pada Free Practice 1 MotoGP Qatar. Ia mengungguli Valentino Rossi, sedangkan juara dunia bertahan Marc Marquez posisi ketiga.

    Baru sesi latihan pertama, namun para pembalap sudah tampil sengit dan ngotot sejak menit-menit awal, Jumat (16/3). Dibuka lewat duel mantan rekan setim, ketika Rossi dan Jorge Lorenzo memperebutkan, serta bergantian mengklaim posisi teratas.

    Menjelang pertengahan sesi, Marquez mengambil alih posisi pertama, menggusur Lorenzo, duo satelit Danilo Petrucci dan Cal Crutchlow. Di belakang ketiga pembalap ada duet sesama Italiano: Rossi-Dovizioso.

    Perubahan status pembalap tercepat kembali terjadi pada 20 menit tersisa. DesmoDovi meningkatkan catatan waktunya sebanyak dua kali, bahkan bertahan di posisi puncak hingga lima menit terakhir sesi FP1.

    Kejutan sempat datang dari Rossi yang menggebrak dari luar enam besar untuk posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 55,723 detik. Akan tetapi, Dovizioso mampu membalas The Doctor. Pembalap Ducati itu bahkan lebih cepat 0,061 detik.

    Rossi berupaya merebut posisi teratas, sayangnya upaya sembilan kali juara dunia itu hanya dapat berada di belakang Dovizioso. Marquez melengkapi tiga besar usai memperbaiki catatan waktu tepat berakhirnya latiha pertama.

    Andrea Iannone membawa Suzuki pada posisi keempat, di depan Lorenzo dan pembalap Tech 3, Johann Zarco. Kemudian pada posisi ketujuh diisi Crutchlow, diikuti Alex Rins dan Petrucci.

    Pembalap anyar Avintia Racing, Tito Rabat, membuka MotoGP Qatar dengan raihan positif. Ia mencetak catatan waktu 1 menit 56,111 detik untuk posisi ke-11, dan juga mengalahkan rekan kompatriot Vinales yang harus puas terlempar dari 10 besar.

    Rookie terbaik pada sesi FP1 menjadi milik Hafizh Syahrin. Debut bersama Tech 3, pembalap Malaysia itu tampil impresif atas keberhasilan menempati pisisi ke-15 atau lebih lambat 1,178 detik.

    Dua kecelakaan mewarnai jalannya latihan pertama di Sirkuit Losail. Pol Espargaro terjatuh di Tikungan 4, sedangkan Alvaro Bautista di Tikungan 7. Kedua pembalap tak mendapat cedera serius.

    Sumber: motorsport.com



    Komentar Pembaca: