Franco Morbidelli Merasa Percaya Diri dengan Motor RC213V

    Kamis, 8 Februari 2018 - 20:46 Editor : Redaksi Dibaca : 243 Views

    Menit.co.id – Meski terjatuh saat tes Sepang, Franco Morbidelli merasa makin percaya diri dengan RC213V yang akan digunakannya pada debut MotoGP bersama Marc VDS.

    Menjadi satu dari empat rookie di kelas premier musim ini, Morbidelli – juara dunia Moto2 musim lalu – masih berkutat dengan proses adaptasi dengan tunggangan barunya, RC213V.

    Setelah dua kali terjatuh pada hari kedua tes Sepang, Morbidelli kembali mengalami kecelakaan pada hari ketiga, dan itu sedikit mempengaruhi program tesnya.

    “Ya, kecelakaan kecil. Namun, sayangnya motor mengenai jari saya,” ujar Morbidelli seperti dikutip motorsport.com.

    “Pada sesi sore kami melakukan beberapa pekerjaan dengan ban medium. Dan sebenarnya saya puas dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan ban medium.

    “Kami mampu menempuh banyak lap, dan kami mampu mencetak satu catatan waktu yang rendah. Itu tidak terlalu buruk dengan ban medium.

    “Lalu kami ingin memperbaiki catatan waktu, tapi kondisi lebih buruk dari pagi hari. Jadi, saya tidak dapat memperbaiki catatan waktu pada pagi hari [tes hari ketiga], [terlebih] dengan rasa sakit. Sedikit disayangkan.

    “Bagaimanapun, ini adalah tes pertama di tahun ini. Kami melakukan beberapa pekerjaan, kami melakukan berkomunikasi dengan kru tim, dan saya merasa baik dengan mereka. Kami juga bekerja dengan baik, dan saya cukup puas dengan pekerjaan yang kami lakukan.”

    Meski demikian, pembalap yang dimentori sembilan kali juara dunia, Valentino Rossi, mengaku semakin percaya diri dengan motor MotoGP. Bahkan, memungkinkannya untuk memperbaiki diri dan belajar banyak dalam proses adaptasinya di kelas premier.

    “Ya, semakin saya mengendarainya, semakin saya sadar di mana harus memperbaiki dan di mana harus belajar,” ungkap pembalap muda Italia itu. “Dan semakin kami sadar, kami harus bekerja pada motor. Pastinya, iya.”

    (zik/zik)



    Komentar Pembaca: