Herve Poncharal Sebut Tak Mudah Cari Sponsor untuk Rekrut Hafizh Syahrin

    Selasa, 27 Maret 2018 - 09:07 Editor : Redaksi Dibaca : 772 Views

    Menit.co.id – Sakit yang dialami pembalap Tim Yamaha Tech3, Jonas Folger, pada akhirnya membuat tim tersebut mencari pembalap baru guna mengarungi musim kompetisi MotoGP 2018.

    Adalah pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin, yang secara mengejutkan direkrut oleh Manajer Tim Tech3, Herve Poncharal, untuk dijadikan pembalap mereka.

    Poncharal mengakui bahwa tidak mudah bagi dirinya untuk bisa memasukkan nama Syahrin ke dalam Tim Tech3. Poncharal membeberkan kalau dirinya harus meyakinkan dengan sungguh-sungguh kepada para pihak sponsor agar setuju dengannya menggaet Syahrin untuk menjadi pembalap di tim mereka.

    Maklum saja, pasalnya sebelum ini tidak banyak orang yang mengetahui nama Syahrin. Selama Syahrin berkarier di ajang Moto2 dari musim 2011-2017, ia hanya mampu meraih tiga podium.

    Kendati begitu, dua podium di antaranya Syahrin dapatkan pada musim lalu. Hal itulah yang lantas membuat Poncharal tertarik untuk bisa merekrutnya.

    Poncharal menilai kalau di dalam diri Syahrin terdapat sesuatu yang spesial. Menurutnya, Syahrin memiliki potensi untuk bisa menjadi pembalap yang hebat.

    Keyakinan Poncharal tersebut nampaknya kini sudah mulai terbukti karena pada seri debutnya di ajang MotoGP, Syahrin langsung bisa mendapatkan poin dengan finis di posisi ke-14 saat gelaran MotoGP Qatar.

    “Saya bertemu dengan Ahmad Razali, CEO Sirkuit Sepang, dan mengatakan kepadanya kalau saya memiliki sebuah ide gila. Saya bertanya kepadanya: bagaimana kalau Syahrin di MotoGP? Dia kira saya bercanda,” beber Poncharal, menyadur dari Motorsport Week, Selasa (27/3/2018).

    “Para sponsor dan supplier menanyakan kepada saya soal siapa yang saya bicarakan, mereka tidak pernah mendengarnya. Dari situ, saya harus meyakinkan semua orang kalau Syahrin adalah pembalap yang hebat. Bahkan saya akan terus melanjutkannya kendati lebih banyak perlawanan yang datang,” lanjutnya.

    “Sekarang saya benar-benar senang. Saya tidak mengatakan kalau dia akan menjadi yang tercepat, namun dia melakukannya dengan bagus. Saya senang memilih pembalap yang tidak terlalu diketahui sebelumnya, namun kami melihatnya musim lalu kalau dia memiliki beberapa percikan,” pungkas Poncharal.

    (okz/net)



    Komentar Pembaca: