Ini Target Dimas Ekky Pratama di Sirkuit Catalunya

    Minggu, 17 Juni 2018 - 15:55 Editor : Redaksi Dibaca : 122 Views

    Menit.co.id Pembalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama, akan memulai balapan Moto2 Barcelona dari grid ke-30. Meski demikian, Dimas Ekky tetap yakin bisa meraih hasil bagus pada balapan yang berlangsung Minggu (17/6/2018).

    Dimas Ekky menempati posisi ke-30 pada sesi kualifikasi setelah menorehkan waktu 1 menit 45,532 detik. Dia terpaut 2,058 detik dari Fabio Quartararo yang merebut pole position.

    Pada sesi kualifikasi, Dimas Ekky kehilangan banyak waktu akibat terjatuh pada tikungan keempat. Meski berhasil memperbaiki motornya, pembalap asal Depok, Jawa Barat, itu gagal mempertajam catatan waktunya.

    “Kualifikasi berjalan sulit karena suhu yang sangat tinggi. Awalnya, saya tidak merasa terlalu nyaman. Dengan ban pertama saya banyak slidding. Setelah kembali ke pit, kami memakai ban yang lain dan terasa jauh lebih baik,” ujar Dimas Ekky.

    “Saya banyak menghabiskan waktu dengan membalap sendirian, dan baru pada akhir sesi saya bisa bergabung dengan grup. Sayangnya, saya berada di urutan ke-30.”

    “Namun, saya mendapatkan banyak data penting, dan kami akan memikirkan setup terbaik yang akan dipakai saat balapan. Balapan akan sulit dan banyak pebalap berada dalam satu grup,” sambungnya.

    Dimas Ekky menambahkan, “Target saya adalah memperbaiki posisi, mencari pengalaman sebanyak mungkin, dan finis. Saya berterima kasih kepada tim atas dukungan mereka. Saya akan melakukan yang terbaik saat balapan, demi meraih hasil yang bagus.”

    Sumber: liputan6.com



    Komentar Pembaca: