Jorge Lorenzo Bantah Sengaja Bantu Andrea Dovizioso di MotoGP Malaysia

    Minggu, 29 Oktober 2017 - 17:41 Editor : Redaksi Dibaca : 348 Views

    Menit.co.id – Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, membantah telah membantu Andrea Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 setelah kalah dari rekan setimnya itu pada balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10).

    Lorenzo memiliki peranan penting dalam peluang gelar juara dunia Dovizioso pada balapan MotoGP Malaysia. Sempat memimpin jalannya balapan atas Dovizioso, Lorenzo kemudian melakukan kesalahan di tikungan terakhir saat balapan MotoGP Malaysia menyisakan lima lap.

    Kesalahan itu membuat Dovizioso berhasil memimpin balapan dan memenangi MotoGP Malaysia. Kemenangan itu membuat Dovizioso menggagalkan pesta Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 di Sirkuit Sepang.

    Kemenangan Dovizioso juga membuat perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 melawan Marquez akan ditentukan di seri MotoGP Valencia, 12 November mendatang.

    Sejumlah pihak menganggap Ducati telah melakukan team order. Pasalnya, satu lap sebelumnya Lorenzo mendapat pesan dari tim Ducati melalui papan di pinggir sirkuit. Tapi, Lorenzo membantah sengaja membiarkan Dovizioso lewat.

    “Ban belakang tetap konsisten, tapi tidak untuk ban depan. Ketika saya mengerem dengan keras di ujung jalur lurus (masuk tikungan 15), bagian depan sedikit kehilangan kendali,” ujar Lorenzo dikutip dari ABC.es.

    “Ketika saya tahu Dovizioso yang melewati saya, saya berusaha menekan, tapi tidak sampai batas (maksimal). Tapi, posisi kedua tetap oke,” sambungnya.

    Lorenzo sendiri sebelum balapan MotoGP Australia, pekan lalu, mengatakan tidak akan membantu Dovizioso dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017 melawan Marquez. Setidaknya sebelum seri terakhir di GP Valencia.

    Hasil MotoGP Malaysia membuat Dovizioso terpaut 21 poin dari Marquez dengan satu seri tersisa.

    (cnn/abc)



    Komentar Pembaca: