Kenangan Marc Marquez Kecil Bertemu Valentino Rossi

    Kamis, 15 Maret 2018 - 17:01 Editor : Redaksi Dibaca : 1115 Views

    Menit.co.id – Para pencinta MotoGP tak lama lagi akan kembali menyaksikan pertarungan epik antarpebalap dunia, termasuk saga antara Marc Marquez dan Valentino Rossi. Persaingan sengit keduanya kerap menjadi drama tersendiri.

    Pada MotoGP 2018, Marquez kembali difavoritkan meraih juara jika merujuk performa konsisten yang ditunjukkan dalam beberapa musim terakhir.

    Marquez hanya butuh satu musim beradaptasi di lintasan MotoGP sebelum berhasil merebut gelar juara untuk kali pertama.

    Setelah berhasil mencicipi gelar, Marquez tak pernah keluar dari peringkat ketiga di setiap musim MotoGP. Ia bahkan berhasil mengumpulkan total empat trofi juara dunia MotoGP sejak kali pertama mentas di MotoGP 2012.

    Sementara Rossi, berkebalikan dengan Marquez. Sejak 2009, peraih tujuh gelar MotoGP ini belum lagi juara. Usia Rossi yang sudah 39 tahun ditengarai jadi salah satu penyebabnya.

    Kendati begitu, Rossi adalah inspirasi Marquez dalam dunia balap. Kenangan pertemuan dengan Rossi ketika Marquez berusia 15 tahun akan terus tertanam dalam ingatannya.

    Ya, Marquez ingat betul momen ketika dia bertemu Rossi pada 2008. Saat itu, Marquez merupakan pebalap motor 125cc.

    “Ya, saya betul-betul mengingatnya dengan jelas. Saya ke Yamaha hospitality untuk berfoto bersama. Saya menunggu di sama dengan kamera dan barang bawaan lainnya, lalu Valentino tiba dan muncul dari dalam truknya,” kata Marquez dalam konferensi pers Gran Premi Monster Energy de Catalunya pada 2014, seperti yang dikutip dari situs resmi MotoGP.

    “Saya ingat semuanya. Lalu kami berfoto dan dia mengatakan, ‘Selamat menikmati balapannya.’ Saya kaget dan sedikit takut dengan Valentino ketika itu. Pada waktu itu Anda tidak bisa membayangkan bisa berada bersama dia di konferensi pers ini,” katanya menambahkan.

    Saat itu, Rossi pun mengaku cukup terkesan dengan kehadiran Marquez. Menanggapi omongan Marquez dalam konferensi pers tersebut, Rossi berpendapat Marquez merupakan pebalap yang pintar pada masa itu.

    “Saya kurang lebih, juga pintar seperti dia. Dari foto itu, saya mengerti kalau saya cukup tua. Karena saat itu Marc masih seorang bocah,” ujar Rossi.

    “Saya ingat gambar itu dan tidak terasa dia sudah ikut MotoGP sekarang. Tapi itu merupakan sebuah kenangan yang bagus,” ujarnya lagi.

    Kini Marquez dan Rossi bersaing di lintasan balap. Terkadang perseteruan antar kedua pebalap berprestasi ini pun tak terelakkan.

    Tak menutup kemungkinan bahwa musim ini adalah musim terakhir bagi Marquez bertarung dengan Rossi di lintasan balap. Jika itu terjadi, maka musim ini bisa menjadi momen tak terlupakan lain bagi kedua pebalap tersebut.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: