Kisah Nathania Mugiyono Bantu Andrea Dovizioso Juara MotoGP Qatar 2018

    Kamis, 22 Maret 2018 - 14:29 Editor : Redaksi Dibaca : 1199 Views

    Menit.co.id – Andrea Dovizioso sukses jadi yang tercepat di MotoGP Qatar akhir pekan lalu. Di balik keberhasilan Dovizioso, ada peran Nathania Mugiyono yang berasal dari Kebumen, Jawa Tengah ini.

    Mugi berangkat ke Qatar sebagai perwakilan dari KYT, salah satu merek helm motor yang juga berpartisipasi di MotoGP. Mugi bertugas melakukan setting terhadap helm para pebalap, termasuk Andrea Dovizioso.

    Dovizioso yang menggunakan helm merek Suomy juga jadi salah satu pebalap yang ditangani oleh Mugi. Hal ini bisa terjadi karena merek Suomy sudah diakuisisi oleh KYT.

    “Saya berangkat ke Qatar bersama seorang rekan, Pepen Permana sebagai perwakilan Indonesia,” ucap Mugi dalam wawancara dengan CNNIndonesia.com.

    Di Sirkuit Losail, Mugi bersama Kreso Prsa (Helmet Racing Service KYT dan Suomy) bertugas menyediakan helm dengan pengaturan sesuai keinginan pebalap.

    “Mulai jenis kaca, ketebalan busa, dan juga tali, itu semua dari tim (setting helm) yang menyiapkan sesuai dengan permintaan para pebalap.”

    “Dovizioso meminta helm dengan kaca dark smoke di Sirkuit Losail kemarin,” tutur Mugi.

    Mugi pun mengaku ikut senang karena Dovizioso akhirnya bisa jadi juara di akhir balapan MotoGP Qatar.

    “Ikut senang karena Dovizioso bisa jadi nomor satu di balapan ini,” ujar Mugi.

    Selain Dovizioso, Mugi juga menangani pengaturan helm sejumlah pebalap lainnya seperti Pol Espargaro, Xavier Simeon, dan juga para pebalap dari Moto2 dan Moto3.

    Sebelum di MotoGP Qatar, Mugi juga sudah sempat berpartisipasi di MotoGP Malaysia pada 2016 dan 2017.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: