Loris Capirossi Sebut Yamaha Harus Bantu Valentino Rossi

    Rabu, 17 Januari 2018 - 21:14 Editor : Redaksi Dibaca : 245 Views

    Menit.co.id – Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi menyebut Yamaha harus memberikan motor yang kompetitif untuk Valentino Rossi agar bisa bersaing di MotoGP 2018.

    Rossi hanya finis di posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017. Posisi tersebut adalah posisi terburuk yang pernah didapat Rossi di atas motor Yamaha.

    Namun Capirossi menilai Rossi masih punya potensi untuk tampil bagus dan bertahan di persaingan papan atas.

    “Semua tentu berharap Yamaha membantu performa Rossi karena tahun lalu motor hanya kompetitif di awal musim namun kemudian performanya menurun begitu musim berjalan,” kata Capirossi pada Gazzetta TV.

    Capirossi sendiri menyadari bahwa kondisi Rossi yang makin tua jadi salah satu rintangan yang harus dihadapi Rossi.

    “Semua tahu bahwa Rossi selalu tampil cepat. Bertarung dengan pebalap yang 15 tahun lebih muda tentunya tak akan akan mudah, namun Rossi selalu punya semangat dan hal itu membuatnya tetap jadi tokoh utama,” ucap Capirossi.

    Pada musim lalu, Rossi sempat memimpin klasemen di awal musim. ‘The Doctor’ juga tampil kompetitif hingga akhir paruh pertama.

    Namun selepas itu, penampilan Rossi bersama Yamaha terus menurun. Selain faktor cedera yang membuatnya absen di GP San Marino, performa motor Yamaha yang tak kompetitif di saat hujan juga jadi alasan utama Rossi tak bisa konsisten menampilkan level terbaik dari seri ke seri. Alhasil, Rossi tertinggal 90 poin dari Marc Marquez yang jadi juara MotoGP musim lalu.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: