Manajer Tim Yamaha Tech 3 Tidak Percaya Jonas Folger Absen Semusim Penuh

    Kamis, 18 Januari 2018 - 08:01 Editor : Redaksi Dibaca : 224 Views

    Menit.co.id – Keputusan Jonas Folger untuk mundur dari ajang MotoGP membuat sang manajer tim, Herve Poncharal, terkejut.

    Poncharal yang merupakan bos tim Yamaha Tech3 mengaku masih tidak percaya kalau salah satu pebalap andalannya akan menepi selama semusim penuh.

    “Kemarin malam (Selasa), saya menerima sebuah telepon dari Bob Moore, manajer pribadi Jonas Folger,”

    “Saya tidak dapat percaya apa yang Bob katakan kepada saya, kalau Jonas Folger memutuskan untuk tidak tampil di MotoGP musim 2018 karena merasa mental dan fisiknya tidak pulih 100 persen,” ucap Poncharal dikutip dari Crash.

    Seperti diberitakan, Folger sebenarnya dijadwalkan tampil pada tes pra-musim di Sepang yang akan berlangsung akhir Januari mendatang.

    Sayangnya runner-up GP Jerman 2018 itu gagal memenuhi ekspektasi pribadinya dan memilih untuk mengamankan kariernya dengan menepi selama semusim penuh.

    Herve Poncharal pun hanya bisa menerima keputusan pebalapnya itu.”Saya sepenuhnya menghormati keputusan Folger, meski itu sulit untuk diterima,” kata pria berkebangsaan Prancis itu.

    Dengan ini tim satelit Yamaha tersebut untuk sementara hanya memiliki Johann Zarco untuk berkompetisi di kejuaraan balap motor terpopuler itu pada musim mendatang.

    (bsc/crs)



    Komentar Pembaca: