Marc Marquez Incar Kemenangan di MotoGP Valencia 2018

    Rabu, 14 November 2018 - 10:10 Editor : Redaksi Dibaca : 46 Views

    Menit.co.id Pebalap Respol Honda Marc Marquez menegaskan tetap akan tampil 100 persen dalam MotoGP Valencia 2018 yang merupakan seri penutup, meski sudah memiliki gelar juara dunia MotoGP 2018 di tangan.

    Pebalap tim Repsol Honda itu memastikan tidak akan mengubah mentalitas balap pada seri terakhir tahun ini dan mengincar podium juara kesepuluh di musim 2018.

    Marquez mengaku ingin merayakan kemenangan bersama keluarga, dan fan di Valencia. Untuk itu pebalap yang pertama kali menjadi juara MotoGP pada 2013 itu ingin menjaga fokus seperti di balapan-balapan sebelumnya.

    “Tentu kami tidak berada dalam tekanan seperti tahun lalu, ketika gelar juara dunia benar-benar ditentukan di seri terakhir, tapi mentalitas kami tetap akan sama karena kami ingin mengakhiri musim dengan baik,” ucap Marquez dilansir Crash.

    “Saat ini kami benar-benar hampir meraih gelar juara dunia Team Championship, dan kami akan berusaha untuk meraihnya sehingga dapat melengkapi Triple Crown, yang sangat penting bagi saya dan Honda, karena itu akan menyempurnakan musim ini,” jelasnya.

    Keberhasilan Marquez menjadi juara dunia telah diikuti dengan keberadaan Honda sebagai pabrikan peraih poin terbanyak di MotoGP 2018. Namun tim Repsol Honda masih belum dipastikan menjadi juara musim ini karena masih terpaut 39 poin dari Movistar Yamaha.

    Dalam catatan di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez hanya sekali menjadi juara ketika beradu cepat di ajang MotoGP. Selain tahun 2014, Marquez selalu kalah dari pesaingnya.

    Sejak Marquez tampil di MotoGP lima tahun lalu, Jorge Lorenzo tercatat sebagai pebalap yang paling sering menjadi juara di MotoGP Valencia, yakni pada 2013, 2015, dan 2016. Sementara gelar juara seri Valencia tahun lalu diraih Dani Pedrosa.

    (Crash)



    Komentar Pembaca: