Marc Marquez Ingin Dani Pedrosa Menang di MotoGP Valencia 2017

    Kamis, 2 November 2017 - 09:54 Editor : Redaksi Dibaca : 459 Views

    Menit.co.id – Marc Marquez mengesampingkan rumor yang menyatakan jika tim Honda bakal menggunakan permainan team order di Grand Prix Valencia, 12 November 2017 mendatang.

    Pembalap yang dikenal dengan julukan Si Bayi Alien itu justru menginginkan Dani Pedrosa menang pada balapan seri terakhir MotoGP tahun 2017 di Valencia tersebut.

    “Di Valencia, tidak ada perintah tim Honda. Pesanan tim terbaik adalah Dani menang di sana. Dia harus memberikan 100 persen. Ini adalah salah satu sirkuit terbaik baginya karena dia sangat cepat di sana dan bisa menang,” tutur Marquez seperti dikutip dari Speedcafe, Kamis (2/11/2017).

    Permainan team order telah menjadi isu seksi sejak balapan berlangsung di Sepang, Malaysia, akhir pekan kemarin. Hal ini tak lepas dari perintah tim Ducati Corse yang meminta Jorge Lorenzo untuk mengalah kepada rekan setimnya Andrea Dovizioso.

    Dovizioso pun akhirnya memenangkan balapan di Malaysia dan sekarang ia hanya tertinggal 21 poin dari Marquez. Secara matematis peluang Little Dragon sangat sulit merebut gelar juara dunia pertamanya di kelas elit mengingat ia harus memenangkan balapan seri terakhir.

    Sebaliknya, Marquez bisa mengunci gelar MotoGP dengan hanya finis di urutan ke-11. “Saya akan mencoba memberikan yang terbaik sejak sesi latihan, kualifikasi, dan pemanasan. Mari kita lihat dimana kami berada dan yang bisa saya lakukan,” tambah Marquez.

    “Saya tidak akan menyelesaikan balapan dengan finis di urutan ke-11,” kata Marquez.

    Marquez Sikapi Dugaan Lorenzo Buka Jalan untuk Dovizioso

    Kemenangan Andrea Dovizioso di GP Malaysia 2017 tak lepas dari kesalahan Jorge Lorenzo, empat lap sebelum balapan berakhir. Motor Lorenzo melebar sehingga Dovi bisa mempimpin lomba dan memenangkan balapan.

    Kesalahan Dovi saat tampil di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/10/2017) menuai spekulasi. Sejumlah pengamat menilai Lorenzo sengaja membuat kesalahan alias membuka jalan untuk Dovi memenangkan perlombaan.

    Selepas perlombaan, Marquez yang gagal memenangkan balapan di Sirkuit Sepang, menilai bahwa wajar apabila Lorenzo membantu Dovi memenangkan lomba. Namun, dia yakin Lorenzo tidak akan dengan sengaja membuat kesalahan yang menguntungkan Dovi.

    “Jujur, bagi saya itu (membantu rekan satu tim -red) sepenuhnya wajar. Maksudnya, kalaupun Ducati tidak mengirimkan kode apa-apa.. Maksud saya, terkadang tidak perlu untuk membahas hal semacam ini,” kata Marc Marquez.

    “Jika Anda seorang pembalap profesional dan di dalam sebuah tim, Anda tahu situasi dalam tim, Anda juga cerdas, punya pengalaman, dan paham kalau rekan satu tim sedang berjuang untuk gelar juara dunia dan Anda cuma berjuang untuk balapan itu saja.”

    Dengan hasil perlombaan di GP Malaysia, akhir pekan lalu, Marquez kini hanya berjarak 21 poin di atas Dovizioso. Artinya, balapan penutup musim di Valencia akan menjadi penentu gelar juara dunia MotoGP 2017.

    Sumber: sindonews.com



    Komentar Pembaca: