Maverick Vinales Ingin Pangkas Selisih Poin dengan Marquez dan Dovizioso

    Kamis, 21 September 2017 - 09:17 Editor : Redaksi Dibaca : 223 Views

    Menit.co.id – Maverick Vinales antusias menyambut MotoGP Aragon pada akhir pekan ini. Vinales bertekad meraih hasil bagus demi memangkas selisih poin dengan Marc Marquez dan Andrea Dovizioso.

    Vinales kini menempati posisi ketiga di klasemen pebalap dengan perolehan 183 poin. Pebalap Movistar Yamaha itu tertinggal 16 poin dari Marquez dan Dovizioso yang menguasai dua posisi teratas.

    Dengan lima seri tersisa pada musim ini, peluang Vinales untuk menyalip Marquez dan Dovizioso tentu masih terbuka. Namun, dia harus secara konsisten finis di depan dua rivalnya itu di sisa musim.

    Target terdekat Vinales adalah MotoGP Aragon yang akan dilangsungkan pada akhir pekan ini. Rider Spanyol itu pernah sekali menang di Aragon, yaitu pada 2014 ketika masih berkompetisi di Moto2.

    “Saya sangat gembira akan menuju Aragon karena bagi kami itu seperti balapan kandang kedua dan kami tahu bahwa kami bisa tampil bagus di sana dengan M1. Itu adalah salah satu trek favorit saya karena layout-nya, di Aragon kami bisa sangat kencang,” tutur Vinales seperti dikutip Crash.net.

    “Kami tertinggal 16 poin dan kami harus memangkas selisih itu sesegera mungkin. Untuk alasan itu, sangat penting untuk berusaha keras dan yakin kami bisa melakukannya,” ujarnya.

    “Di Misano kami membuat langkah besar dan saya yakin kami akan melakukan langkah penting lainnya pada akhir pekan ini. Sangat penting untuk tetap fokus,” katanya.

    Vinales tahun lalu finis keempat di Aragon saat masih membalap untuk Suzuki.

    (crs/net)



    Komentar Pembaca: