Mick Doohan Sebut Marc Marquez dan Valentino Rossi Sama Bagusnya

    Jumat, 6 Oktober 2017 - 10:49 Editor : Redaksi Dibaca : 330 Views

    Menit.co.id – Salah satu pebalap motor legendaris, Mick Doohan, menyandingkan Marc Marquez dengan Valentino Rossi. Menurutnya Marquez terlalu kuat bagi pebalap-pebalap lain yang ada saat ini.

    Selain keunggulan teknik, Doohan menilai Marquez juga ditopang mental dan tim yang mendukungnya untuk menjadi juara dunia.

    “Ia berada di atas lawan-lawannya. Dia berada di level yang lain, dia sama bagusnya dengan [Valentino] Rossi. Dia kuat dan percaya diri, ia memiliki motor yang baik dan semakin baik di balapan di mana ia mengalami kesulitan musim lalu,” tutur Doohan seperti dikutip dari Motorsport.com.

    “Marc terus membangun kepercayaan dirinya yang memang sudah besar. Keunggulannya di klasemen belum terlalu jauh, tapi dia akan mampu meningkatkannya di balapan selanjutnya,” sambung penguasa kelas 500cc di tahun 90-an itu.

    Saat ini Marquez memimpin klasemen pebalap MotoGP dengan poin 224, unggul 16 poin dari Andrea Dovizioso.

    Kendati menjadi pebalap yang paling sering gagal finis di antara enam pebalap lain penghuni papan atas, Marquez mampu membayarnya dengan konsistensinya sebagai pengumpul gelar seri terbanyak musim ini.

    Dari 14 seri yang telah dilalui musim ini, pebalap tim Repsol Honda itu tiga kali gagal finis, lima kali menempati podium teratas, dua kali menempati runner up, dan sekali menghuni peringkat ketiga. Selebihnya ia dua kali finis di urutan enam besar.

    (zik/cnn)



    Komentar Pembaca: