Pebalap Hafizh Syahrin Resmi Dites Tim MotoGP Yamaha Tech3

    Senin, 5 Februari 2018 - 21:36 Editor : Redaksi Dibaca : 222 Views

    Menit.co.id – Pebalap Grand Prix asal Malaysia, Hafizh Syahrin, mendapat kesempatan untuk tes bersama tim MotoGP Yamaha Tech3. Tes di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari, akan menentukan posisi Syahrin di MotoGP 2018.

    Rumor Syahrin menjadi pengganti Jonas Folger di Tech3 pada MotoGP 2018 sudah beredar dalam satu pekan terakhir. Kabar Syahrin ke Tech3 semakin gencar setelah tim Sirkuit Sepang Internasional [SIC] melepas pebalap 23 tahun itu dan digantikan Zulfahmi Khairuddin di Moto2 2018.

    Peluang Syahrin mencetak sejarah sebagai pebalap pertama asal Asia Tenggara yang tampil di kelas MotoGP semakin besar setelah Tech3 memutuskan untuk menguji pebalap kelahiran Selangor itu di Sirkuit Buriram.

    “Saya ingin mengucapkan terima kasih ke [bos Tech3] Herve Poncharal yang memberi saya kesempatan dan tentunya seluruh tim Monster Yamaha Tech3. Saya akan memberikan yang terbaik selama tes tiga hari di Thailand. Ini impian yang jadi kenyataan,” ujar Syahrin dikutip dari Crash.

    Manajer tim Tech3, Herve Poncharal, sempat dikabarkan meragukan kemampuan Syahrin yang sudah merasakan kelas Moto2 sejak 2011. Namun, Poncharal kini meyakini Syahrin bisa tampil bagus di tes Sirkuit Buriram.

    “Saya senang dan merasa terhormat memiliki Hafizh Syahrin bersama kami di tes Buriram. Ini hanya tiga hari, tapi saya yakin Syahrin akan menunjukkan kemampuannya kepada kami,” ucap Poncharal.

    “Dia masih muda dan sudah meraih beberapa podium di Moto2, yang tidak mudah. Dia masih sepuluh besar di klasemen akhir Moto2 2017 dan itu pencapaian luar biasa. Jadi, mari kita lakukan tes itu dan mengambil keputusan,” sambung pria asal Perancis itu.

    Memilih Syahrin sebagai pengganti Folger menjadi keuntungan tersendiri bagi Tech3. Pasalnya, Malaysia merupakan pasar MotoGP yang sangat luar biasa. Syahrin juga bisa membawa sponsor baru untuk Tech3.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: