Pemain Timnas Kamboja Dihargai Rp13,3 Juta Jika Memang Lawan Indonesia

    Kamis, 24 Agustus 2017 - 09:08 Editor : Redaksi Dibaca : 136 Views

    Menit.co.id – Timnas Kamboja mendapatkan suntikan motivasi jelang melawan Timnas Indonesia U-22 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Kamis (24/8). Setiap pemain timnas Kamboja akan mendapatkan bonus jika mampu mengalahkan Indonesia.

    Dikutip dari situs resmi Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Perdana Menteri Kamboja Hun Sen menjanjikan bonus US$1.000 (setara Rp13,3 juta) per pemain setiap kemenangan yang diraih timnas Kamboja di SEA Games 2017. Bonus itu juga berlaku saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 sore nanti.

    Timnas Kamboja sejak awal berpeluang mendapatkan bonus menggiurkan di SEA Games 2017. Jika mampu merebut medali emas, setiap pemain Kamboja akan menghadapi US$10 ribu (setara Rp133 juta). Untuk medali perak setiap pemain mendapatkan US$7.500 dan medali perunggu US$4 ribu.

    Perusahaan minuman keras asal Kamboja, Angkor Beer, juga menjanjikan bonus untuk tim berjuluk The Royal Khmer Angkor Warriors tersebut. Angkor akan memberikan bonus US$5 ribu per permain jika melangkah ke semifinal, US$8 ribu untuk merebut medali emas, perak US$5 ribu, dan perunggu US$3 ribu.

    Sayangnya, hingga laga keempat yang sudah dilalui di Grup B, timnas Kamboja belum pernah meraih kemenangan. Setelah dikalahkan Filipina 0-2, timnas Kamboja dikalahkan Vietnam 1-4, Thailand 0-3, dan terakhir 0-1 dari Timor Leste.

    Empat kekalahan beruntun itu membuat timnas Kamboja saat ini menjadi tim juru kunci Grup B dan baru mencetak satu gol. Sedangkan Timnas Indonesia berada di posisi ketiga dengan torehan delapan poin.

    Timnas Indonesia U-22 sendiri wajib meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atas Kamboja untuk mengamankan langkah ke semifinal SEA Games 2017. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, meminta Hansamu Yama dan kawan-kawan tidak meremehkan Kamboja.

    “Luis Milla tadi mengingatkan Kamboja juga merupakan tim bagus, kami harus respek terhadap mereka. Lagi pula mereka tidak mau kehilangan muka di laga terakhir,” ucap Bima Sakti dikutip dari situs resmi PSSI.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: