Pembalap Keturuan Indonesia Masuk Bursa Pengganti Jonas Folger di Yamaha Tech 3

    Kamis, 18 Januari 2018 - 08:05 Editor : Redaksi Dibaca : 172 Views

    Menit.co.id – Yamaha Tech 3 kini dipusingkan dengan pengunduran diri Jonas Folger dari ajang MotoGP musim 2018 hanya beberapa bulan sebelum balapan berlangsung.

    Seperti diberitakan sebelumnya, pebalap Jerman itu mengundurkan diri karena merasa belum siap 100 persen untuk bisa tampil di ajang tersebut.

    Kini dengan kondisi ketika para pebalap mumpuni sedang terikat kontrak dengan timnya masing-masing, tim satelit Yamaha itu harus bergerak cepat untuk menemukan tandem baru bagi Johann Zarco.

    “Saya akan mencoba mencari solusi untuk seorang pebalap pengganti, yang mana merupakan sebuah pekerjaan yang sangat sulit,” ujar manajer tim, Herve Poncharal dikutip dari Crash.

    “Tapi seperti biasa dalam balapan kita harus proaktif, inventif, dan semoga kami dapat membuat semua orang senang,” imbuhnya.

    Musim lalu ada tiga pebalap yang menggantikan posisi Folger di ajang MotoGP. Mereka adalah Kohta Nozane, Broc Parkes, dan pebalap keturunan Indonesia, Michael van der Mark, yang turun di dua seri terakhir.

    Meski begitu merekrut pebalap tersebut untuk penampilan semusim penuh tentu merupakan hal yang sulit mengingat ketiganya saat ini tengah terikat kontrak dengan tim mereka masing-masing.

    Kohta Nozane dan Broc Parkes bergabung dalam tim Yamaha di ajang World Endurance. Sedangkan Michael van der Mark akan kembali turun di ajang World Superbike Championship pada musim 2018.

    (bsc/crs)



    Komentar Pembaca: