Pengaruh Valentino Rossi pada Tiga Kandidat Juara MotoGP 2017

    Minggu, 24 September 2017 - 09:15 Editor : Redaksi Dibaca : 320 Views

    Menit.co.id – Tiga kandidat terkuat dalam perebutan gelar juara MotoGP 2017, yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati Corse) dan Maverick Vinales (Movistar Yamaha MotoGP) memberikan opini mereka soal keputusan Valentino Rossi untuk kembali balapan lebih awal di Aragon, Spanyol akhir pekan ini.

    Rossi yang tengah dirundung cedera patah tulang fibula dan tibia pada kaki kanan akibat kecelakaan enduro tiga pekan lalu, sempat absen di Misano, San Marino dan diprediksi membutuhkan waktu 40 hari masa pemulihan.

    Tak disangka-sangka, pemulihan Rossi justru berjalan lebih cepat. Usai menjalani tes fisik dengan uji coba di atas YZF-R1M di Misano awal pekan ini, The Doctor merasa cukup fit dan akhirnya memutuskan turun di Aragon.

    Saat ini, ia berada di peringkat keempat pada klasemen dengan ketertinggalan 42 poin dari Marquez dan Dovizioso, dan diprediksi tetap bakal mengacak-acak peta persaingan.

    Ketiga kandidat terkuat dalam perebutan mahkota juara pun akhirnya angkat bicara soal pengaruh kehadiran Rossi di Aragon dan potensinya untuk mempengaruhi perebutan gelar. Hal ini mereka sampaikan dalam sesi jumpa pers pada Kamis (21/9).

    Marc Marquez
    “Bagi saya, tak ada yang berubah. Tentu ini merupakan kabar baik, karena mendapati semua rider di lintasan selalu lebih baik, tapi tak ada yang berubah. Persaingan tahun ini sangatlah ketat dan semua rider penting untuk dikalahkan, karena semua poin juga penting untuk diraih. Jadi tak ada perubahan pada mentalitas saya.”

    Andrea Dovizioso
    “Saya rasa Vale bisa berpengaruh, karena artinya ada satu rider lagi yang cepat di antara kami. Jika ia merasa nyaman, begitu juga Dani, Johann, Danilo dan banyak rider cepat lainnya berada di antara kami, maka hasilnya bisa berbeda. Tapi setiap rider harus memikirkan dirinya sendiri dan bekerja sebaik mungkin, tapi jelas dalam beberapa balapan, jika Anda tak terlalu cepat, maka Anda bisa kehilangan poin karena rider yang sangat cepat ada di depan Anda.”

    Maverick Vinales
    “Dari pihak saya, sangat menyenangkan melihat Vale kembali di Aragon, ini baik bagi tim. Ini juga bakal jadi titik referensi, karena Vale selalu cepat tahun ini, selalu di depan, jadi bagus bagi saya, karena ada satu motor lagi di lintasan dan Vale bisa bertarung di depan. Tapi ia juga sulit dikalahkan. Tentu ketertinggalan 40 poin terlalu banyak untuk dikejar, tapi dalam lima seri tersisa, apapun bisa terjadi, maka keputusannya bagus, karena ia harus mencoba. Bagi klasemen tim, juga penting bagi Yamaha, jadi saya harap ia bisa 100% dan kembali memperebutkan kemenangan.”

    (cn/kny)



    Komentar Pembaca: