Publikasi Media Tingkatkan Jumlah Wisatawan Selama Tour de Siak 2017

    Sabtu, 2 Desember 2017 - 08:50 Editor : Redaksi Dibaca : 274 Views

    Menit.co.id – Selama 4 hari rangkaian kegiatan Tour de Siak 2017 berjalan lancar. Suksesnya event besar skala Internasional yang dibuka Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim ini tak terlepas dari peran masyarakat, Dinas Pariwsata, OPD terkait serta pihak Polri.

    Bupati Siak, Drs H Syamsuar menyampaikan terimakasih atas kerjasama semua pihak atas partisipasinya dalam mensukseskan Tour de Siak 2017 atau yang kelima kalinya ini. Tiga etape sepanjang 361,60 kilometer sudah dijelajahi oleh pebalap nasional dan internasional.

    “Dinas PU Siak jauh sebelum helat besar ini berlangsung sudah memaksimalkan kondisi fisik jalur lintas pebalap. Alhamdulillah tidak ada keluhan dari pebalap soal kondisi fisik jalan. Kemarin saya dengar ada yang mengeluhkan angin kencang, kalau itu faktor alam yang tak dapat kita elakan,” ujar Bupati terpopuler di Riau ini.

    Menurut Syamsuar, Kesuksesan TdS dari tahun ke tahun ini juga ikut mendorong pendapatan asli daerah (PAD) Siak dari sektor pariwisata mengalami peningkatan.

    Promosi dengan TdS ini menjadikan kunjungan wisatawan untuk melihat keindahan destinasi wisata yang ada di Siak terus meningkat.

    “Pemkab Siak sangat terbantu dengan kesuksesan TdS ini. Dengan hadirnya TdS, infrastruktur jalan juga mengalami kemajuan, dan semakin baik,” jelasnya.

    “Jadi event ini tak hanya sekedar olahraga balap sepeda, tapi ikut mendorong kemajuan Siak. Kita akan tingkatkan agar event ini masuk kalender internasional,” imbuhnya.

    Meskipun telah berakhir, Pemimpin negeri Istana ini berharap tahun depan Pemprov Riau dapat mendukung event Internasional ini. Sementara itu, Pemkab Siak akan terus mendorong perbaikan pada destinasi wisatanya.

    “Sebab dengan ekpos dan promosi yang dilakukan media lokal, nasional dan internasional selama pelaksanaan TdS ini, maka akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan yang ingin melihat keindahan, dan kekayaan wisata di Siak the Truly Malay ini,” ucap Bupati.

    “Tentunya telah banyak destinasi yang telah dipublikasi media nasional dan internasional, namun itu membutuhkan sentuhan masing-masing Dinas terkait,” ujarnya.

    “Jika itu masih kurang, maka promosi yang dilakukan ini akan menjadi percuma, kepuasan dari peserta dan official yang hadir ke Siak menjadi promosi yang ampuh bagi kemajuan pariwisata,” ungkapnya.

    Ucapan terimakasih Syamsuar juga tertuju kepada enam tim nasional yang ikut Tour de Siak 2017 yakni, KFC Bike Team, Perusahaan Gas Negara (PGN) Bike Team, Custom Cycling Club (CCC), Banyuwangi Road Cycling Counity (BRCC), United Bike Kencana (UBK) dan BSP-Siak.

    Selanjutnya delapan tim internasional yakni Kuala Lumpur (Malaysia), Go For Gold (Filipina), Selangor (Malaysia), CCN Cycling Team (Laos), Sapura Cycling Team (Malaysia), PCS Cycling Team (Belanda), VIB Cycling Team (Bahrain) dan UPCT Brunei Cycling Team (Brunei Darussalam).

    (rls/rls)



    Komentar Pembaca: