Sirkuit Misano Bakal Menguning Sebagai Bentuk Dukungan untuk Valentino Rossi

    Selasa, 5 September 2017 - 12:51 Editor : Redaksi Dibaca : 478 Views

    Menit.co.id – Pendukung Valentino Rossi akan tetap hadir di Sirkuit Misano, Minggu (10/9), meski The Doctor dipastikan absen pada balapan MotoGP San Marino.

    Dikutip dari Marca, pendukung Rossi telah menyiapkan dukungan spesial untuk pebalap asal Italia itu di Sirkuit Misano. Sekitar 20 ribu bendera kuning bertuliskan VR46 akan dikibarkan saat balapan berlangsung.

    Ke-20 ribu bendera itu akan berkibar di tikungan Brutapela, sebuah tribune antara tikungan tiga dan empat tempat suporter Rossi biasa memberikan dukungan di Sirkuit Misano.

    Rossi dipastikan pihak Yamaha akan absen di GP San Marino karena cedera patah tulang fibula dan tibia yang dialaminya saat menjalani balapan amatir enduro di Urbino, pekan lalu.

    Sahabat sekaligus desainer helm Rossi, Aldo Drudi, mengaku kecewa dengan absennya The Doctor. Padahal, Drudi sudah menyiapkan desain helm yang spesial untuk Rossi.

    “Sangat disayangkan, padahal kami sudah mempersiapkan helm khusus untuk Misano. Saya berharap dia bisa tampil di beberapa seri terakhir musim ini, karena itu akan sangat bagus untuk moralnya musim depan,” ujar Drudi.

    Setelah menjalani operasi, Rossi diharuskan menjalani pemulihan sepanjang 30-40 hari. Kondisi itu membuat pebalap 38 tahun tersebut akan absen di GP San Marino dan GP Aragon.

    Absen di dua seri membuat Rossi terlempar dari perebutan gelar juara dunia. Rossi saat ini masih berada di posisi keempat dengan 157 poin, tertinggal 26 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: