Timnas Indonesia, Tim Pertama Bikin Vietnam Gigit Jari

    Rabu, 23 Agustus 2017 - 11:57 Editor : Redaksi Dibaca : 188 Views

    Menit.co.id – Timnas Indonesia U-22 menjadi tim pertama yang mampu membuat timnas Vietnam gagal mencetak gol pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017. Lini pertahanan dan kiper Indonesia mampu membuat Vietnam gigit jari.

    Tim Garuda Muda harus susah payah untuk mendapatkan satu poin ketika menghadapi Vietnam pada laga Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang Municipal Council, Selasa (22/8).

    Tampil dengan sepuluh pemain sejak menit ke-63 setelah Hanif Sjahbandi mendapat kartu kuning kedua, Timnas Indonesia U-22 harus bekerja keras untuk menahan serangan Vietnam di sisa pertandingan.

    Skor kacamata di Stadion Selayang semalam membuat Timnas Indonesia U-22 menjadi tim pertama yang mampu membuat Vietnam gagal mencetak gol di babak penyisihan grup SEA Games 2017.

    Sebelumnya Vietnam selalu tampil trengginas di tiga laga sebelumnya. Vietnam sebelumnya melumat Timor Leste 4-0, menang atas Kamboja 4-1 dan menaklukkan Filipina 4-0.

    Hasil imbang melawan Indonesia juga tetap mampu membuat Vietnam kembali ke puncak klasemen Grup B dengan koleksi 10 poin. Dengan torehan gol 12-1, Vietnam berhasil unggul selisih gol atas Thailand (7-1) di puncak klasemen.

    Sukses Indonesia menahan imbang Vietnam juga menjadi hasil positif bagi Hansamu Yama dan kawan-kawan. Pasalnya, Indonesia lebih diuntungkan pada pertandingan terakhir Grup B.

    Timnas Indonesia tinggal memastikan menang minimal tiga gol atas Kamboja di pertandingan terakhir, Kamis (24/8), untuk melangkah ke semifinal.

    Jika laga pertandingan Vietnam melawan Thailand tidak berakhir imbang, maka Indonesia tinggal butuh menang atas Kamboja dengan skor apapun.

    (cnn/cnn)



    Komentar Pembaca: