Valentino Rossi dan Maverick Vinales Akui Yamaha Masih Bermasalah

    Minggu, 18 Februari 2018 - 13:04 Editor : Redaksi Dibaca : 261 Views

    Menit.co.idValentino Rossi menempati peringkat ke-14 pada hari kedua tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2).

    Sebenarnya dibanding catatan waktu di hari pertama, ketika menempati peringkat kedelapan, Rossi berhasil memacu motornya lebih cepat 0,3 detik.

    Rossi yang berupaya mengukir waktu lebih cepat dengan melakukan perubahan pada sistem elektronik motornya mengakui masih mengalami kendala bersaing dengan para rival.

    “Ini adalah hari yang sulit. Kami mengawali hari ini dengan cukup baik, saya memiliki ritme yang bagus, saya lebih cepat dibanding kemarin,” jelas Rossi seperti dikutip dari Autosport.

    “Kami bekerja keras di sisi elektronik untuk memperbaiki akselerasi. Tapi kami tidak menemukan solusi yang baik. Sayangnya hari ini kami tidak mampu mencapai hasil yang lebih baik dan saya tidak merasa nyaman,” tambah pebalap berusia 39 tahun tersebut.

    Rossi terpaut 0,919 detik dari Marc Marquez yang memimpin catatan waktu di hari kedua. Pebalap gaek itu juga kalah dari Dani Pedrosa, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso, dan Jorge Lorenzo.

    Vinales yang merupakan rekan satu tim Rossi juga menilai sistem elektronik masih menjadi fokus tim garputala dalam uji motor menjelang musim balap 2018 dimulai.

    “Hingga 30 menit terakhir, kami sudah melakukan begitu banyak perubahan dan berusaha menemukan jalan keluarnya. Kami mengganti sistem elektronik, kami mencoba membuat motor lebih baik, khususnya pada awal akselerasi dan sepertinya itu akan berjalan dengan baik,” kata Vinales.

    Sesi tes pramusim di Sirkuit Buriram masih akan berlanjut hingga Minggu (18/2). Tes pramusim terakhir akan berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret. Sedangkan seri pertama MotoGP 2018 akan berlangsung di Losail pada 18 Maret.

    (cnn/zik)



    Komentar Pembaca: